SOLOPOS.COM - Ilustrasi skala gempa bumi. (Solopos-dok)

Solopos.com, PACITAN – Wilayah Pacitan, Jawa Timur, diguncang gempa bumi bermagnitudo 5.0, Kamis (12/3/2020) sekitar pukul 15.03 WIB. Gempa bumi tersebut ikut dirasakan warga Ponorogo hingga Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dikutip dari Detik.com, BMKG mencatat pusat gempa berada di 106 km barat daya Pacitan dengan kedalaman 15 km. Adapun titik koordinatnya yakni 8.99 Lintang Selatan, 110.60 Bujur Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kata Suprapto, Sri Penunggu Waduk Lalung Karanganyar Punya 4 Mobil Mewah

Getaran gempa bumi itu terasa kuat meski berlangsung singkat. Saking kuatnya, getaran gempa sampai membuat warga kaget dan berhamburan.

“Saya duduk di kursi. Lha kok kursinya kayak mau roboh,” terang Sani Erna, 22, salah seorang warga Desa Sanggrahan, Kebonagung, Pacitan.

Aktor Hollywood Tom Hanks Positif Terinfeksi Corona

Sampai saat ini belum ada laporan lebih lanjut soal dampak gempa bumi ini. Tetapi pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga waspada terhadap gempa susulan. Gempa ini disebut tidak berpotensi tsunami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya