SOLOPOS.COM - Ketua PAC PDIP Pasar Kliwon Solo, Ekya Sih Hananto (tengah), Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (kanan), dan Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo (kiri) meresmikan kantor PAC Pasar Kliwon Solo, Kamis (1/6/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, F.X. Hadi Rudyatmo meresmikan kantor Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan (PAC PDIP) Kecamatan Pasar Kliwon Solo yang berada di Jl. Kyai Mojo, RT 002/RW 002, Semanggi, Kamis (1/6/2023).

Dia mengatakan pembangunan kantor baru tersebut merupakan salah satu persiapan untuk Pemilu 2024. Nantinya kantor difungsikan konsolidasi dan kerja-kerja politik lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rudy, sapaannya, menjelaskan kantor baru PAC PDIP terbuka tidak hanya untuk kader partai, namun juga masyarakat secara umum.

“Ini tidak hanya sekadar kantor partai sekretariat saja, tapi juga rumah partai, rumah budaya, dan rumah masyarakat untuk kepentingan kecil-kecilan nanti bisa digunakan ditempat ini tanpa harus mengeluarkan biaya,” kata dia selepas peresmian, Kamis.

Pihaknya sengaja memilih momentum hari lahir Pancasila sebagai hari peresmian kantor PAC PDIP Pasar Kliwon Solo untuk mengirim pesan persatuan kepada seluruh kader partai. Menurut dia, persatuan internal partai dan masyarakat secara umum harus dijaga.

“Kita berangkat dengan upacara hari pancasila, untuk menyatukan seluruh komponen PDI perjuangan yang ada di PDIP pasar kliwon untuk bergerak mencapai tujuan utama, yakni 5 kursi di Pasar Kliwon,” kata dia.

Rudy jug menyebut pembangunan kantor PAC Pasar Kliwon Solo bersumber dari Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka.

“Tentunya Mas Wal [Gibran] yang menginisiasi pembangunan ini. Jadi tetu ucapan terimakasih terlebih dahulu kepada Mas Wali Kota yang telah berkenan mebangunkan kantor sekeretariat PAC [PDIP] di Pasar Kliwon, Banjarsari, dan nantinya Laweyan,” lanjut Rudy.

Dia mengatakan sampai saat ini Kantor PAC di Solo sudah ada tiga, yakni kantor PAC PDIP Kecamatan Jebres, Kecamatan Banjarsari, dan Kecamatan Pasar kliwon. “Sebentar lagi Laweyan, mudah-mudah 2025 saya selesai PAC Serengan sudah berdiri. [Kantor PAC PDIP] Laweyan targetnya tahun ini [dibangun],” kata dia.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Pasar Kliwon Solo, Ekya Sih Hananto mengatakan dengan adanya kantor baru target lima kursi di DPRD Solo haru tercapai. Menurutnya adanya kantor bisa memudahkan konsolidasi di internal partai.

“Dengan kantor ini saya harap PAC Pasar Kliwon bisa merapatkan barisan. Kita minta bisa saling koordinasi dan komunikasi sehingga mudah-mudahan kita bisa bahwa PDPI agar bisa menang di [Dapil] Pasar Kliwon,” kata dia dalam sambutan, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya