SOLOPOS.COM - Skuter terbaru dari SYM MMBCU. (Antara/SYM)

Solopos.com, JAKARTA — Pabrikan otomotif asal Taiwan, Sanyang Motor (SYM), baru saja merilis varian skuter MMBCU terbaru dengan tampilan unik dan berbeda dari skuter lainnya.

Dikutip dari Antara melansir RideApart, Senin (22/8/2022), skuter SYM MMBCU hadir dengan bentuk khas dan panel bodi bersudut yang memberikan tampilan futuristik.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Tepat di tengah apron terdapat lampu depan yang menggunakan teknologi LED bersudut. Selain itu, skuter ini juga memiliki panel samping yang lugas namun mengalir.

Panel tersebut diposisikan tepat di atas kursi single-piece yang semakin memberikan kesan atletis. Namun banyak yang mengasumsikan mirip dengan Kawasaki H2 pada bagian wajah yang meruncing.

Skuter MMBCU didukung dengan mesin berkapasitas 150,8cc, empat katup, berpendingin cairan. Hanya saja perusahaan belum memberikan informasi resmi mengenai tenaga yang dari mesin tersebut.

Baca juga: Daftar Mobil Favorit GIIAS 2022, dari SUV hingga Mobil Listrik

Kendati demikian skutik ini diharapkan bisa menyaingi performa dari Honda ADV150. Sistem suspensi MMBCU terdiri dari garpu teleskopik pada bagian depan dan monoshock untuk bagian belakang.

Untuk sistem keamanan tambahan, skuter ini memiliki kontrol traksi, ABS saluran ganda, dan rem cakram di kedua ujungnya. MMBCU ditopang dengan penggunaan velg 13 inci dan sanggup membawa beban hingga 136 kilogram.

Skuter ini dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti silent start, idle engine cut-off, dan instrument cluster LCD yang sepenuhnya digital.

Baca juga: GIIAS 2022, Skuter Listrik Segway Dilengkapi Kecerdasan Buatan

Outlet pengisian USB, ruang 28 liter di bawah kursi, cukup untuk memuat helm full-face, dan lampu LED penuh juga disertakan.

Ruang penyimpanan depan mampu menampung botol 700 ml, ini membantu pengendara yang ingin bepergian sehingga terhindar dari hidrasi.

Skuter MMBCU sekarang secara eksklusif dipasarkan di China dan Taiwan, tetapi ada kemungkinan bahwa itu akan segera tersedia di negara-negara Asia lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya