SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

GOODWOOD—Pabrikan mobil mewah Rolls-Royce tengah menyiapkan model baru yakni Roadster dan SUV yang lebih evolusioner. Ini adalah model baru selain Rolls-Royce Wraith yang akan dirilis sebulan lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Car Magazine, pabrikan asal Goodwood Inggris itu setidaknya menyiapkan dua model yakni roadster bermesin 16 silinder dan sebuah SUV. Ya betul sebuah SUV.

Rolls-Royce sepertinya paham betul kalau pesaingnya yakni Bentley tengah menyiapkan SUV, maka mereka pun langsung counter attack dan akan memproduksi SUV juga. Yang berarti sejarah baru karena Rolls-Royce selama ini belum membuat model SUV.

“Kami memonitor aktivitas kompetitor dan kami sering kali berdebat apakah akan mengambil tindakan atau tidak. Dan ini terjadi di semua segmen dan teknologi,” ungkap bos Rolls-Royce Harald Kruger.

Sementara untuk mobil tipe roadster, ini akan menjadi supercar ala Rolls-Royce, dengan mesin 16 silinder mirip seperti punya Bugatti Veyron.

Meski mesin itu sanggup berlari kencang berkat tenaga 700 daya kudanya, jangan harap sanggup menyaingi rekor kecepatan milik Veyron. Pemilik Rolls-Royce lebih menyukai mobil yang super mewah, dengan tingkat ditel yang tinggi daripada sebuah mobil super yang bisa berlari sampai di atas 400 km per jam.

Para desainer Rolls-Royce pun sudah menyiapkan rancangannya, dengan model hidung yang panjang. Kapasitas penumpangnya cuma 2 saja dan pastinya akan menggunakan atap soft top. Sasisnya akan menggunakan aluminium yang mirip dengan Phantom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya