Kategori: Otomotif

Pabrikan Motor Klasik Italia Ini Rilis Skuter Listrik W3 Saingi Vespa


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA -- Larisnya skuter listrik di pasar dunia otomotif, membuat banyak pabrikan sepeda motor menghadirkan line up skuter listriknya. Wayel, pabrikan sepeda motor klasik asal Italia, akhirnya juga memutuskan untuk menghadirkan pesaing baru guna melawan kedigdayaan Vespa.

Meski skuter listrik besutan Vespa, yakni Elettrica sudah mulai memikat konsumen, Wayel, tidak tinggal diam. Bahkan, mereka meluncurkan produk barunya, W3 yang mengadopsi baterai listrik sebagai sumber dayanya.

Mengutip motorradonline dan ditulis liputan6.com, Minggu (11/4/2021), skuter listrik Wayel W3 sudah disetarakan dengan motor konvensional yang menggendong mesin 125 cc. Namun untuk kebolehannya, Wayel W3, sudah dibekali dengan settingan yang bisa menempuh kecepatan maksimumnya hingga 75 kpj.

Baca Juga : Skuter Listrik Simple Energy Mark 2 Masuk Line Produksi Di India

Sementara untuk jarak yang bisa ditempuh, skuter listrik yang memiliki desain mirip Vespa ini mampu menempuh jarak 100 kilometer. Secara spesifikasi, Wayel W3, kini sudah dibekali dengan motor listrik bertenaga 4 kW yang disuplai dari Bosch.

Motor ini akan bekerja di bagian hub roda belakang. Dalam memberikan suguhan yang mumpuni, motor ini dibekali dengan baterai lithium ganda sehingga akan sangat menyenangkan untuk digunakan sebagai kendaraan harian.

Skuter Listrik Wayel W3 (motorradonline)

Dalam kinerjanya, Wayel W3, juga dibekali dengan sistem pengereman yang sudah didistribusikan ketika berada di kontur jalan menurun. Sistem pengereman depan dan belakang akan memberikan deselerasi yang mumpuni untuk tingkat keselamatan.

Baca Juga : Vespa Picnic, Skutik Asyik Dengan Aneka Aksesori Piknik

Dalam fitur yang disematkan, Wayel W3, juga sudah hadir dengan beberapa fitur unggulan antara lain adalah layar LCD berwarna, lampu dengan dengan teknologi LED, socket USB, serta dibekali dengan sistem alarm.

Beberapa fitur standar yang menjadi bagian pelengkap, antara lain adalah jok kulit, ruang penyimpanan helm half face di bagasi serta windshield yang bisa dibuka pasang. Untuk harga yang ditawarkan, pabrikan sepeda motor yang berbasis di Bologna, Italia, menawarkan produknya dengan harga 4.750 Euro atau setara dengan Rp82,7 jutaan.

Share
Dipublikasikan oleh
Alvari Kunto Prabowo