SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Perkembangan pasar otomotif Indonesia membuat para produsen otomotif China makin tertarik untuk masuk ke pasar. Mereka pun seperti berebut untuk mencari partner di Indonesia.

Ketertarikan mereka terlihat di ajang China Machenary and Electonic Products Exhibition yang sedang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 19-20 Mei 2011.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kita ikut ini karena market mobil di Indonesia sangat besar,” kata Assisstant Manager of Export Dept Shandong Jindalu Vehicle Co LTD, Cathy Yin seperti diberitakan detikOto, Jumat (20/5/2011).

Menurutnya Indonesia salah satunya pasar otomotif di ASIS yang paling berpotensi. “Kita harus mencari agency di Indonesia untuk menjual mobil asal China, dan itu harus kita dapatkan,” ucapnya.

Di China, Shandong Jindalu Vehicle Co LTD sebagai produsen mobil yang telah berdiri selama 10 tahun. Produsen itu menghasilkan mobil-mobil berkapasitas mesin kecil dengan merek Fulu.

Salah satu model yang ditawarkan mereka adalah mobil 3 roda dan motor untuk pedesaan. Dan dalam waktu dekat Shandong Jindalu Vehicle Co LTD akan meluncurkan mobil FLC17 800 dengan mesin kapasitas 800 cc yang dibanderol Rp 35 juta tanpa pajak. Desain mobil tersebut mirip dengan Ford Fiesta.

Selain itu ada juga produsen Baoya sebagai spesialis kendaraan listrik. Setidaknya sudah 7 model mobil dan 1 bus untuk operasional polisi bertenaga listrik. Baoya juga menghasilkan motor bertenaga listrik.

“Perusahaan kita sebagai spesialis kendaraan bertenaga listrik. Semua kendaraan yang kita produksi tidak ada yang tidak pakai tenaga listrik. Sudah banyak kendaraan mobil dan motor yang kita hasilkan,” kata Sales Manager Baoya New Energy Vehicle Co LTD, Sissi Xie.

Perusahaan kami kini lanjut Sissi harus mendapatkan agency di RI agar produknya bisa kompetitif di pasar otomotif Indonesia. “Kita belum menemukan agency, dan kita terus berusaha,” jujur Sissi.

Salah satu motor listrik yang dihasilkan Baoya adalah Voltron. Skuter itu dibanderol Rp 3,5 juta tanpa pajak. Dengan sekali pengisian selama 8 jam, Skuter Voltron bisa berjalan hingga 80 kilometer.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya