SOLOPOS.COM - Pabrik Oppo di Tangerang (Liputan6.com)

Pabrik Smartphone Oppo di Indonesia menargetkan 2000 karyawan dan 200.000 ponsel.

Solopos.com, TANGERANG — Salah satu perusahaan smartphone asal Tiongkok, Oppo, mengklaim siap memproduksi ponsel pintar di Indonesia. Pabrik smartphone Oppo yang berada di daerah Tangerang, Banten, sebelumnya telah melakukan uji coba produksi dari bulan Mei-Juli 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Detik, Selasa (25/8/2015), saat ini pabrik smartphone Oppo di Tangerang bisa membuat 30.000 ponsel. Angka tersebut diharapkan bisa meningkat ke 200.000 unit ponsel per bulan sebelum tahun 2015 berakhir. Itu artinya, semua ponsel Oppo yang dijual di Indonesia adalah buatan Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan angka 200.000 itu merupakan jumlah ponsel  yang terjual setiap bulannya di pabrik smartphone Oppo di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 8,8 persen.

“Memang seperti itu harapannya, karena saat ini kami jual sekitar 200.000 unit setiap bulan, maka target awal produksi di pabrik ini juga segitu,” ujar Aryo Meidianto.

Dikutip dari Liputan6.com, Selasa, dengan nilai investasi mencapai US$30 juta atau Rp420 miliar pabrik smartphone Oppo di Indonesia itu merupakan pabrik pertama mereka di luar Tiongkok dan menjadi pabrik terbesar kedua setelah pabrik Oppo di Shenzhen.

Pabrik smartphone Oppo di Indonesia ini telah mulai memproduksi sejumlah produk ponsel pintar yang dipasarkan seperti Oppo Joy Plus, Oppo Joy 3, Oppo Neo 5, serta direncanakan pula produksi Oppo Mirror 5.

Pabrik smartphone Oppo di Indonesia itu diklaim mampu memproduksi 30.000 unit ponsel per bulan dan diharapkan mampu memproduksi 200.000 ponsel hingga akhir 2015 ini.

Pembangunan pabrik smartphone Oppo di Indonesia ini menjadi usaha vendor Tiongkok itu dalam memenuhi angka 30-40 persen Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sesuai ketentuan pemerintah.

Sebanyak 30.000 unit ponsel yang dihasilkan setiap bulannya di pabrik smartphone Oppo ini berasal dari lima lini produksi yang saat ini sudah aktif. Dengan lima lini produksi itu, Oppo mempekerjakan sekitar 150 orang karyawan, yang nantinya akan bisa menampung hingga 2.000 orang karyawan.?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya