SOLOPOS.COM - Ilustrasi semen (Google img)

Pabrik semen Holcim akan menambah kapasitas produksi di pabriknya yang baru. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Penambahan pabrik baru PT Holcim Indonesia Tbk di Tuban, Jawa Timur akan menambah kapasitas produksi sebanyak 3,4 juta ton atau 40 persen dari total kapasitas produksi Holcim di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Adanya penambahan pabrik baru di Tuban Jawa Timur, maka menambah kapasitas produksi semen nasional secara signifikan menjadi 12,5 juta ton semen per tahun,” kata Corporate Communication Superintendent PT Holcim Indonesia Tbk Deni Nuryandain di Semarang, Senin (31/8/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak hanya menambah kapasitas, lanjut Deni, penambahan pabrik baru di Tuban juga melengkapi jumlah pabrik di pulau Jawa yakni di Jawa Tengah (Cilacap), Jawa Barat (Narogong), dan Jawa Timur (Tuban) seluruhnya sudah terdapat pabrik Holcim.

“Dengan masing-masing provinsi yakni Jateng, Jabar, dan Jatim memiliki pabrik, maka Holcim semakin dekat dengan konsumen karena tidak perlu lagi pengiriman dari daerah lain,” katanya.

Pabrik Holcim di Tuban, tambah Deni, sangat strategis karena berada 3 km dari laut sehingga akan sangat efisien untuk pengiriman barang melalui dermaga.

Ia menjelaskan dengan lokasi yang strategi dan pengiriman yang melalui dermaga tersebut, menjadikan Holcim Indonesia lebih mudah untuk melakukan pengiriman antarpulau. Apalagi Holcim memiliki tujuh saluran distribusi di Batam, Pontianak, Riau, Dumai, dan Bali.

PT Holcim Indonesia Tbk sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia menjalankan usaha yang terintegrasi dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat dengan mempekerjakan lebih dari 2.500 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya