SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Kebakaran terjadi di kompleks pabrik CV Ranotex di Dusun Nglarangan, Desa Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, Minggu (13/1/2019).

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber di lokasi kejadian, pabrik tersebut bergerak di bidang printing. Gedung yang terbakar adalah tempat bagian personalia, gudang, dan garmen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebakaran terdeteksi pukul 13.30 WIB. Salah seorang karyawan mendengar suara “dok” sesaat sebelum bangunan tersebut terbakar.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran langsung berdatangan ke lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api. Mobil pemadam kebakaran itu dari wilayah Soloraya, seperti Karanganyar, Solo, Sragen, dan lain-lain.

Sementara para karyawan berusaha menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan, seperti sejumlah kuitansi, rak susun plastik, dan lain-lain. Peristiwa itu juga mengundang perhatian warga sekitar yang lantas berkerumun untuk melihat.

Petugas keamanan, anggota BPBD Karanganyar, dan sukarelawan berusaha menghalau warga yang berkerumun itu. Keberadaan warga berpotensi mengganggu upaya pemadaman dan lalu lintas mobil pemadam kebakaran menuju pabrik.

Warga sekitar maupun dari luar Karanganyar berkerumun di jalan menuju pabrik maupun di depan pintu masuk pabrik untuk mendokumentasikan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya