Tutup Iklan

PABRIK PIL PCC : Penggerebekan Rumah Solo, Tetangga Kerap Dengar Suara Mesin Tapi Takut…

 Polisi Polresta Surakarta menggerebek rumah diduga pabril pil PCC di Cinderejo Lor, Gilingan, Banjarsari, Solo, Minggu (3/12/2017) pagi. (M Ismail/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Polisi Polresta Surakarta menggerebek rumah diduga pabril pil PCC di Cinderejo Lor, Gilingan, Banjarsari, Solo, Minggu (3/12/2017) pagi. (M Ismail/JIBI/Solopos)

Rumah di Cinderejo Lor, Gilingan Solo digerebek karena diduga pabril pil PCC.

Solopos.com, SOLO — Sebuah rumah kontrakan di Jl. Setia Budi, No.66, Kampung Cinderejo Lor RT 001 /RW 004, Gilingan, Banjarsari, Solo, Minggu (3/12/2017) pagi digerebek polisi. Rumah tersebut diduga pabril pil teler pil paracetamol, caffeine, dan carisoprodol (PCC).

Badan Narkotika Nasional dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng menangkap lima orang dalam kasus pabrik pil PCC. (Baca: Rumah di Sukoharjo Juga Digeledah)

Pantauan Solopos.com, belasan anggota BNN dan BNNP Jateng masuk ke dalam rumah dengan mamasang garis polisi, pukul 09.15 WIB. Anggota BNN dan BNNP bersenjata laras panjang masuk ke dalam rumah kontrakan dibantu Satnarkoba Polresta Surakarta dengan mengamankan lima orang penghuni rumah. (Baca: 5 Orang Ditangkap di Solo)

Kapolda Jateng,  Irjen Pol. Condro Kirono, Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, dan Wali Kota Solo F.X.Hadi Rudyatmo masuk ke dalam rumah dua lantai warna putih itu, pukul 12.00 WIB dengan memakai masker.

Dekat Kelurahan

Mereka baru keluar rumah sekitar pukul 12.45 WIB. Setelah keluar rumah tersebut dijaga ketat anggota Brimob Polresta Surakarta. Lokasi rumah kontrakan yang dijadikan pabrik pil PCC berlokasi sekitar 200 meter dari Kantor Kelurahan Gilingan, Banjarsari.

Petugas BNNP dan BNNP, mengamankan barang bukti berupa empat mesin alat produksi, satu karung kemasan tablet, dua boks kontainer bahan bentuk tepung, sembilan jeriken cairan alkohol, 2 alkohol disimpan di tong kecil, tiga bentuk tepung satu tong plastik kecil, satu tepung tong kecil, serta pengering tablet 1 ruangan. (Baca: BNNP Jateng Gerebek Soloraya)

Salah seorang warga, Karwanto, 50, mengatakan rumahnya dengan kontrakan yang digrebek polisi hanya berdampitan. Setiap malam hingga dini hari terdengar orang seperti memukul-mukul tong dan suara mesin pengilingan.

“Saya hanya diam saja tidak berani menegur penghuni rumah kontrakan karena takut. Dia [Wildan] menyewa ruamah tersebut sekitar delapan bulan lalu,” ujar Karwanto, Minggu.

Karwanto, mengatakan saat menyewa rumah kontrakan tidak izin kepada warga setempat. Ia mengaku setiap malam kerap melihat mobil boks ke dalam rumah dan keluar rumah pukul 04.00 WIB. Penghuni rumah juga tidak pernah berbicara dengan tetangga dan warga setempat.

“Saya terakhir kali melihat mobil boks masuk ke dalam rumah pada Selasa tanggal 28 November pukul 18.30 WIB dan keluar rumah pukul 04.15 WIB. Salah seorang pemilik rumah kalau keluar naik sepeda motor sering ugal-ugalan,” kata dia.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Banyak PNS Gagal Berprestasi Karena Ulah Pasangan

Bahkan Tjahjo mengaku stres karena belasan PNS gagal menjadi eselon I saat sidang Tim Penilai Akhir (TPA) karena kelakuan pasangannya.

Spider-Man No Way Home Berhasil Jual Tiga Juta Tiket dalam 24 Jam

Dalam dua jam pertama penjualan tiketnya saja, Spider-Man: No Way Home menjadi penjual tiket hari pertama tertinggi.

Misteri Sendang Dangkrong Tasikmadu yang Jadi Jujukan Orang Punya Hajat

Juru Kunci Sendang Dangkrong mengklaim banyak orang yang terkabulkan hajatnya saat berdoa di sendang tersebut.

Kakek Ini Tega Cabuli Cucunya Lebih dari 10 Kali

Seorang kakek-kakek tega memperkosa cucunya lebih dari 10 kali.

Kecewa UMK 2022 Jauh di Bawah KHL, Buruh Sukoharjo Bersiap-Siap Demo

Kalangan buruh di Kabupaten Sukoharjo kecewa dengan penetapan UMK 2022 yang jauh di bawah angka kebutuhan hidup layak (KHL). Mereka bersiap demo.

Disindir Ahok, Erick Thohir: Tolong Direview Pertamina

Erick Thohir meminta Ahok untuk mengevaluasi kinerja perusahaannya sendiri. Tujuannya supaya bisnis proses di BUMN berjalan dengan transparan dan benar.

Hari AIDS Sedunia, Yuk Ketahui Hal-Hal Seputar HIV/AIDS

Mumpung sedang memeringati Hari AIDS Sedunia, tak ada salahnya mengetahui kembali hal-hal seputar HIV/AIDS.

Berdalih Depresi, WNA di Magelang Simpan Puluhan Pil Psikotropika

Seorang warga negara asing atau WNA di Kabupaten Magelang ditangkap polisi karena menyimpan puluhan pil jenis psikotropika.

Waduh! Gadis Bawah Umur di Grobogan Jadi Korban Pemerkosaan Tetangga

Seorang tokoh agama di Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, NR, 58, ditangkap polisi, diduga telah memperkosa tetangganya, NV, 12.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Derbi Merseyside Everton vs Liverpool

Derbi Merseyside antara Everton melawan Liverpool akan tersaji di pekan ke-14 Liga Premier Inggris.

All New Xenia, 1.300 CC Sementara Paling Diminati

All New Daihatsu Xenia disebut telah terjual 468 unit dan kapasitas mesin 1.300 cc masih paling diminati.

Ada Penunggunya, Tak Semua Orang Bisa Masuk Lorong Bawah Tanah Solo

Lorong rahasia di bawah tanah salah satu rumah warga Laweyan, Solo, disebut-sebut ada penunggunya sehingga tak sembarang orang bisa masuk.

Penangkar Burung Klaten Kirim Puluhan Jalak Bali ke Habitat Asli

Sebanyak 71 ekor burung Jalak Bali hasil penangkaran peternak asal Kabupaten Klaten itu akan dilepas liarkan ke wilayah Taman Nasional Bali Barat.

Dukung Kinerja Pelaksanaan APBN, KPPN Klaten Terapkan Fresh Office

KPPN Klaten siap mendukung perluasan fungsi Kanwil Ditjen Perbendaharaan sebagai Regional Chief Economist.

MPR Marah Anggaran Berkurang, Menkeu: Fokus Corona!

Kemarahan MPR dipicu tindakan Sri Mulyani yang dua kali tidak hadir memenuhi undangan MPR umtuk membahas pemotongan anggaran tersebut.