SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI — Sebuah pabrik mebel yang berlokasi di Desa Cangkringan, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Senin (26/11/2012), terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Api berhasil dipadamkan para pekerja pabrik dalam waktu singkat sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lain.

Informasi yang dihimpun api diduga berasal dari percikan api dari alat las, yang kemudian menyambar tiner. Hal itu terjadi saat sejumlah pekerja proyek pembangunan perluasan pabrik memasang besi penguat bangunan. Para pekerja tersebut bermaksud menyambung besi dengan cara dilas. Akibat terkena percikan api, tiner langsung terbakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Api dengan cepat merembet karena banyak bahan yang mudah terbakar. Mengetahui kejadian itu, para karyawan pabrik di bagian finishing langsung bergegas memadamkan api dengan berbagai peralatan yang ada. Barang-barang di dalam ruangan segera dipindahkan agar terhindar dari lalapan api.

Ekspedisi Mudik 2024

Pagar pembatas seng di belakang pabrik juga terpaksa dibongkar untuk memudahkan mengambil air dari selokan.
Akibat kejadian itu, proses produksi pabrik sempat terhenti selama hampir dua jam. Salah seorang karyawan pabrik bagian personalia, Budi mengakui, kebakaran disebabkan percikan api las yang mengenai tiner di bagian ruangan produksi.

“Api bisa dipadamkan dengan cepat sehingga tidak sampai merembet kemana-mana,” tuturnya ketika ditemui wartawan, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya