SOLOPOS.COM - Polisi melakukan pemeriksaan terkait penyebab kebakaran pabrik kerupuk di Kelurahan Mangkujayan, Ponorogo, Senin (27/9/2021). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Kebakaran dahsyat melanda pabrik kerupuk di area kolam renang Tirtojoyo, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Minggu (26/9/2021) tengah malam.

Tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, meski demikian kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Ponorogo, AKP Haryo Kusbiantoro, mengatakan pabrik kerupuk yang mengalami kebakaran tersebut milik seorang warga bernama Suryanto. Peristiwa kebakaran kali pertama diketahui anak korban bernama Dani.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Saat itu, Dani sepulang dari rumah temannya melihat ada cahaya terang dari arah dapur pabrik kerupuk.

“Mengetahui terbakar, kemudian saksi ini meminta pertolongan warga lain untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” kata dia, Senin (27/9/2021).

Selanjutnya, mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api yang membakar pabrik kerupuk di Ponorogo itu. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditafsir mencapai Rp50 juta.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Ponorogo, 3 Orang Luka-Luka

Akibat kebakaran itu, kata Haryo, sebanyak 40 karung berisi kerupuk mentah dan matang ludes dilalap api. Selain itu, satu unit kulkas juga terbakar.

“Untuk penyebab kebakaran diduga karena korsleting listri dari kulkas di pabrik itu,” jelas Haryo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya