SOLOPOS.COM - Ilistrasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Kebakaran terjadi pada pabrik pengolahan kayu di Dukuh Tegalan RT 1/RW V, Wironanggan, Gatak, Sukoharjo, Minggu (20/3/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 15 juta. Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu melalap mesin oven dan dan sejumlah kayu olahan. Diketahui, pabrik pengolahan itu milik Yainal Arivin, 39. Tempat kejadian perkara merupakan rumah yang terpisah dengan tempat tinggal korban.

Mulanya, korban menggunakan mesin oven untuk mengolah kayu. Berbeda dengan biasanya, kali itu korban menggunakan bahan kayu bakar untuk mengeringkan kayu olahan. Cara olah itu diduga memicu temperatur lebih tinggi dibanding cara yang lazim dipakai korban. Suhu terlalu tinggi menimbulkan kobaran api, kemudian kebakaran pada mesin oven dan kayu yang sedang diolah saat itu.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Pri Hartono EL melali Kapolsek Gatak, AKP Dradjat Soemarsono memastikan kejadian itu hanya melalap sejumlah perabot di sekitar mesin oven. “Rumah tak terkena kebakaran dan tak ada korban luka, tak lama api pun bisa dipadamkan karena tak begitu besar. Tarsiran korban rugi Rp 15 juta,” jelasnya kepada Espos.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya