SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

ISLAMABAD--Kebakaran besar melanda sebuah gedung pabrik kain di Karachi, yang merupakan kota terbesar di Pakistan. Nahas, kebakaran ini menewaskan sedikitnya 63 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir AFP, Rabu (12/9/2012), kebakaran yang melanda pabrik kain ini terjadi pada Selasa (11/9/2012) tengah malam waktu setempat. Api menyebar dengan cepat. Belum diketahui penyebab kebakaran ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami berhasil menemukan 63 jasad, termasuk tiga jasad yang kami temukan di bagian bawah tanah gedung. Kami khawatir masih banyak jasad lainnya di dalam sana,” tutur Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Karachi Ehtesham Salim.

Jasad-jasad tersebut dibawa ke rumah sakit setempat. Menurut petugas rumah sakit, sebagian besar jasad tersebut dalam kondisi hangus terbakar sehingga sulit dikenali identitasnya, termasuk jenis kelaminnya. Sementara itu, puluhan orang lainnya dilaporkan luka-luka akibat kebakaran ini.

Diperkirakan jumlah korban tewas ini masih akan terus bertambah mengingat upaya pencarian masih terus dilakukan aparat setempat.

Sementara itu, kebakaran juga dilaporkan melanda sebuah pabrik sepatu di Lahore, kota terbesar kedua di Pakistan pada Selasa dini hari. Banyak buruh pabrik yang terjebak di dalam gedung saat kebakaran terjadi. Dilaporkan sedikitnya 21 orang tewas dan 14 orang lainnya luka-luka akibat insiden ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya