Pabrik Briket di Ceper Klaten Kebakaran, Kerugian Capai Rp30 Juta
Petugas Damkar Klaten memadamkan api di pabrik briket di Jambu Kulon, Ceper, Rabu (3/3/2021). (Dok. Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Musibah kebakaran terjadi di pabrik briket di Jambu Kulon, Ceper, Klaten, Rabu (3/3/2021) pukul 06.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir senilai Rp30 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, musibah kebakaran itu bermula dari over heat di oven briket pabrik briket di Ceper Klaten tersebut.

Kobaran api membakar bangunan seluas kurang lebih 5 meter X 8 meter. Di sisi lain, total luas bangunan di tempat pembuatan briket itu mencapai 40 meter X 20 meter.

Baca juga: Penyandang Disabilitas Palar Klaten Berdaya: Bentuk Komunitas Demi Gali Potensi Diri

"Pemilik tempat itu adalah Pak Sholikin. Sedangkan pelapor kejadian kebakaran ke Damkar Klaten, yakni Pak Pardoyo," kata Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, kepada Solopos.com, Rabu.

Sumino mengatakan petugas Damkar Klaten yang memperoleh laporan tersebut langsung bergegas nenuju ke lokasi kejadian.

Tak Ada Korban Jiwa

Tahap pemadaman api berlangsung pukul 06.50 WIB-10.00 WIB. Tiga unit Damkar dikerahkan dalam penanganan kebakaran tersebut.
"Taksiran kerugian material senilai Rp30 juta," katanya.

Baca juga: Gegara Utang Rp50.000, Pria Mabuk Ngamuk Sayat 4 Orang Pakai Pisau di Sragen

Disinggung tentang adanya korban jiwa, Sumino, mengatakan musibah kebakaran di Jambu Kulon tak sampai mengakibatkan terjadinya korban jiwa.

Hal itu termasuk tidak ada korban luka berat atau pun korban luka ringan. "Bangunan itu merupakan bangunan satu lantai," katanya.

Baca juga: Jagal Satu Keluarga Di Baki Sukoharjo Minta Keringanan Hukuman Seumur Hidup



Berita Terkini Lainnya








Kolom