SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pabrik Samsung di Tianjin, Tiongkok kebakaran.

Solopos.com, SEOUL — Pabrik pemasok baterai Samsung SDI di Tiongkok dikabarkan telah mengalami kebakaran. Kebakaran itu  memang tidak menghanguskan  seluruh bangunan pabrik Samsung SDI. Untungnya tidak ada yang terluka dan tidak merenggut korban jiwa. Untungnya lagi, api tidak sampai mempengaruhi operasional pabrik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Bloomberg, Kamis (9/2/2017), menurut juru bicara Samsung SDI bernama  Shin Yong Doo sebagian besar fasilitas pabrik  ini berjalan normal. Fasilitas di Tianjin adalah salah satu dari lima pabrik  Samsung SDI  di Tiongkok dan ternyata semuanya memproduksi  komponen  baterai untuk perangkat kecil seperti smartphone.

Dilaporkan Reuters sebagaimana dikutip Ubergizmo, Kamis, kebakaran ini diakibatkan oleh baterai yang telah tak terpakai. Api berasal dari tumpukan limbah  baterai lithium  yang rusak  dibuang bersama dengan limbah lainnya.

Beruntung, menurut pihak Samsung SDI kebakaran tak mengakibatkan kerugian yang signifikan dan tidak memakan korban. Saat terjadi kebakaran, sebanyak 110 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap pabrik.

Tak diketahui jumlah kerugian yang ditaksir akibat kebakaran tersebut. Samsung SDI sendiri adalah pemasok baterai untuk Galaxy Note 7 yang juga mengalami kebakaran karena masalah pada baterai. Selain itu, Galaxy S8 pun kabarnya juga akan menggunakan pasokan baterai milik anak usaha tersebut. Hanya saja sebelumnya diberitakan bahwa Samsung akan memasok baterai yang berasal dari perusahaan di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya