SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas pabrik alas kaki. (Bisnis-WD)

Solopos.com, SALATIGA — Perusahaan alas kaki PT Selalu Cinta Indonesia (SCI) mengembangkan pabrik di Salatiga dengan nilai investasi Rp700 miliar. Pabrik baru itu nantinya membutuhkan 20.000 tenaga kerja.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyatakan wilayahnya menjadi salah satu lokasi yang terimbas berkah perkembangan bisnis alas kaki di Jawa Tengah. Satu perusahaan yang sudah berkomitmen mengembangkan pabrik ialah PT Selalu Cinta Indonesia (SCI).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

SCI menanamkan investasi senilai Rp700 miliar untuk ekspansi pabrik tahap II di lahan seluas 30 ha. Pembangunan pabrik di Kecamatan Argomulyo itu direncanakan rampung pada awal 2020 dan rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Kami menjadi salah satu daerah yang ketiban berkah, dengan adanya ekspansi atau pemindahan pabrik alas kaki,” tutur Wali Kota Yuliyanto kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), pekan lalu.

Sebelumnya, pabrik SCI dapat menyerap tenaga kerja 8.000 orang. Apabila pabrik tahap II selesai, maka jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan mencapai 20.000 orang.

Yulianto menambahkan sebagai area bisnis, Salatiga juga diuntungkan dengan rampungnya pengembangan jalan tol Trans Jawa pada akhir 2018. Fasilitas ini membuat jarak tempuh ke Semarang, Solo, dan Surabaya kian terjangkau.

“Ke depannya kami masih terbuka dengan investasi, khususnya yang padat karya dan nonpolutan,” imbuhnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya