SOLOPOS.COM - Pemuda anggota Karangtaruna Dusun Tempuran, Bolon, Colomadu , Karanganyar, bekerja bakti menyemprot disinfektan bantuan dari P4GN Karanganyar di lingkungan mereka, Minggu (11/7/2021). (Istimewa/Karangtaruna Tempuran Bolon)

Solopos.com, KARANGANYAR — Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN Lawu Karanganyar membantu lima karangtaruna untuk mendisinfeksi lingkungan mereka.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya P4GN Karanganyar untuk ikut berkontribusi mengendalikan persebaran Covid-19 melalui peran pemuda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, mengatakan gerakan P4GN bertujuan mendukung program pemerintah untuk mengendalikan Covid-19 saat PPKM darurat.

Baca Juga: Pemkab Sebut Hampir Semua Pabrik Di Karanganyar Ada Kasus Covid-19

Upaya dilakukan dengan menggerakkan pemuda karangtaruna yang masuk keanggotaan P4GN Lawu Karanganyar. Para pemuda tersebut dibantu cairan disinfektan untuk mensterilkan lingkungan.

“Selama PPKM darurat ini kan sosialisasi antinarkoba sedang kosong. Jadi kami mengisinya dengan gerakan pemuda terkait pencegahan Covid-19. Para pemuda ini kami ajak untuk ikut berkontribusi di lingkungan mereka dengan cara menyemprot disinfektan di lingkungan dan fasilitas umum,” bebernya kepada Solopos.com, Minggu (11/7/2021).

Baca Juga: BLK Karanganyar akan Dipakai Lagi Sebagai Tempat Isolasi Terpusat

Gerakan Semprot Disinfektan

Rober mengungkapkan gerakan semprot disinfektan oleh pemuda sudah dilakukan sejak Sabtu (10/7/2021) dan dilanjutkan pada Minggu (11/7/2021). Total lima karangtaruna yang ikut bergerak menyemprot disinfektan dengan bantuan dari P4GN Lawu, Karanganyar.

Mereka masing-masing adalah karangtaruna Dusun Tempuran, Bolon, Colomadu; Desa Malangjiwan, Colomadu. Kemudian karangtaruna tiga dusun yakni Dusun Buntar, Mojogedang; Dusun Ndaren, Dusun Blorong, Jumantono; dan Dusun Tengklik, Tawangmangu.

Baca Juga: Cerita RSUD Karanganyar Berburu Oksigen, Keliling Setiap Hari demi Napas Pasien

Terpisah, Ketua Karangtaruna Dusun Tempuran, Bolon, Colomadu, Ongko Slamet Sanjoyo, mengatakan bantuan disinfektan dari P4GN Lawu Karanganyar digunakan untuk menyemprot fasilitas umum dan lingkungan warga yang menjalani isolasi mandiri.

Ia berharap adanya gerakan dari pemuda ini bisa membantu untuk menekan angka Covid-19 di lingkungannya. “Kami berharap adanya gerakan dari pemuda dan P4GN ini bisa membantu menurunkan angka Covid-19. Semoga pandemi segera berakhir dan semua bisa berjalan normal lagi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya