SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Optimisme membuncah jelang pengumuman pemilik baru klub sepak bola Persis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/3/2021) pukul 13.00 WIB.

Pengelolaan Persis Solo ke depan bakal sarat dengan ide-ide kalangan muda. Selain pemilik baru yang disebut berasal dari generasi milenial, jajaran pengurus bakal diisi anak muda yang punya visi pengembangan sepak bola.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengelola anyar juga bakal intens melibatkan komunitas suporter maupun generasi muda secara umum untuk membangun sebuah ekosistem baru.

Baca juga: Jelang Pengumuman Pemilik Baru Persis Solo, Kevin & Kaesang Akan Berbagi Saham?

Sejumlah suporter bersemangat saat Persis mengunggah video dengan caption “Eling Asale, Eling Baline” di media sosial mereka, Jumat (19/3/2021). Video itu berisi mural-mural Persis yang tersebar di penjuru kota serta Tugu Kebangkitan Nasional yang menjadi simbol Laskar Sambernaywa.

Calon bos anyar diyakini telah mengerucut ke nama Kevin Nugroho dan Kaesang Pangarep. Kevin yang notabene Direktur Utama PT Plevia Makmur Abadi dikabarkan telah menuntaskan proses akuisisi dengan pemilik saham mayoritas (70%) PT Persis Solo Saestu (PSS), Vijaya Fitriyasa.

Adapun Kaesang disebut telah membeli 20% saham milik PT Syahdhana Property Nusantara (SPN). Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dilaporkan bakal mengumumkan langsung nama bos baru Persis akhir pekan ini.

Jaringan Sepak Bola Baru

Informasi yang dihimpun Solopos.com, upaya Kevin dan lingkarannya untuk membangun jaringan sepak bola yang baru di Kota Solo telah berjalan setahun terakhir.

Mereka menggelar diskusi dari satu tempat ke tempat lain untuk menajamkan model Persis Solo ke depan. Banyak komunitas muda yang dilibatkan untuk urun rembuk soal pengelolaan klub. Namun saat itu kelompok Kevin belum terang-terangan ingin membeli Persis.

“Sejak awal info soal Kevin dan Kaesang memang disimpan rapat-rapat, baru sekarang ini saja bocor. Ke depan arah Persis memang ingin membentuk sebuah ekosistem bola yang adaptif dengan perkembangan zaman,” ujar seorang sumber yang dekat dengan owner baru, saat ditemui Solopos.com, Jumat kemarin.

Baca juga: Terkuak, Kevin Nugroho Ternyata Membidik Persis Solo Sejak 2019

Susunan manajemen Persis sedikit terkuak saat Bryan Barcelona memperkenalkan diri sebagai Press Officer Persis Solo. Bryan adalah anak muda yang dikenal sebagai komika, penulis, hingga produser konten.

Di luar manajemen, dosen muda dari Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS), Akhmad Ramdhon, kerap terlibat dalam diskusi-diskusi bersama suporter.

Pengusaha muda Solo yang notabene pendiri PT PSS, Her Suprabu serta politikus muda, Ginda Ferachtriawan, juga menjadi figur yang banyak bertukar pikiran dengan Kevin dkk. Potensi itu ditopang keberadaan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang menjadi representasi anak muda dalam kepemimpinan.

Baca juga: Pemilik Saham Minoritas Siap Amankan Ini di RUPSLB Persis Solo

Sementara itu, Kaesang blak-blakan ingin menjadi pemilik Persis dalam unggahan You Tube Bali United yang berjudul “Wawancara Kerja 2”, Jumat. Video sekitar tiga menit itu berkonsep interview ringan antara Kaesang dan CEO Bali United, Yabes Tanuri.

“Jadi owner-nya Persis Solo?” tanya Yabes.

“Ya kalau diizinkan dan didukung sama suporter, sama kalau ada duit,” ujar Kaesang sambil bercanda. “Saya pengin banget Pak [menjadi owner Persis], saya pengin mengalahkan Bali United,” ujar Kaesang yang mengaku sering menonton laga Persis saat masih kecil.

Live Streaming Via Youtube

Manajemen sendiri telah menyiapkan proses perkenalan bos anyar yang akan digelar di Gate 12 Stadion Manahan. Momen bersejarah itu rencananya juga akan ditayangkan langsung melalui Youtube Persis Solo. Sehingga, semua suporter bisa menonton tanpa harus ngluruk ke stadion.

“Acara di Stadion Manahan khusus untuk undangan. Kami menyediakan live streaming via Youtube,” ujar Press Officer Persis, Bryan Barcelona.

Manajemen juga melaksanakan swab antigen pada para peserta perkenalan pemilik baru serta peserta Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Rumah Sakit Indriati, Sukoharjo, Jumat.

Baca juga: Sosok Misterius Calon Bos Persis Solo, Kevin Nugroho atau Kaesang?

Sejumlah pentolan Pasoepati seperti Maryadi Gondrong, Anwar Sanusi dan Isnaini M. Fattah menjalani swab sekitar pukul 11.00 WIB.

Sekjen Pasoepati, Anwar Sanusi, mengatakan kelompoknya mendapat 15 undangan untuk mengikuti perkenalan bos baru di Stadion Manahan.



“Untuk anggota lain kami imbau tidak perlu ke stadion karena kondisi pandemi. Kami akan berkoordinasi agar momen ini bisa diikuti lewat media sosial,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya