SOLOPOS.COM - Layar monitor Owl 360 (Gizmag.com)

Kamera pemantau Owl 360 (Gizmag.com)

(Solopos.com) – Bagi pengguna sepeda, melihat ke belakang bisa jadi sangat merepotkan. Padahal, kalau mau aman, saat hendak membelok mereka jelas harus melihat situasi di belakang. Memasang kaca spion adalah salah satu solusi gampang, tapi toh banyak juga yang malas melakukannya karena sepedanya “jadi enggak gaya.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nah, kalau mau gaya sekaligus aman, sudah ada produk kamera dan layar monitor yang berfungsi sebagai kaca spion buat sepeda. Salah satunya adalah Owl 360. Seperti diungkapkan dalam situs Gizmag.com, produk asal AS ini terdiri atas sebuah kamera video yang dipasang di bawah sadel yang terhubung dengan layar monitor 3,5 inci yang dipasang di setang. Di peranti monitor ini terpasang pula baterai lithium polimer 3,7 volt yang bisa diisi ulang sebagai pemberi tenaga bagi kamera dan layar selama lima jam. Jangan khawatir peranti ini bakal diembat maling karena kesemuanya dengan mudah bisa dilepas dan dipasang lagi jika sepeda ditinggalkan di tempat parkir.

Ekspedisi Mudik 2024

Layar monitor Owl 360 (Gizmag.com)

Sebagai tambahan pengaman bagi pengendara, kamera dilengkapi 10 lampu LED merah yang tersusun mengelilinginya. Lampu ini secara otomatis akan berpendar saat sensor mendeteksi bahwa kondisi lingkungan sudah mulai gelap. Kabarnya, produk ini bakal dilepas di pasaran dengan banderol US$179,99 atau lebih kurang Rp 1,5 juta.

bas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya