Owah Gerr Band Solo Meriahkan Pasar Kaget Putat Boyolali, Ini Jadwalnya

Pemuda Dukuh Putat, Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menggelar Pasar Kaget Putat 2022.

 Dokumentasi lama kegiatan Pasar Kaget Putat 2019 sebelum pandemi Covid-19. Pasar Kaget Putat 2022 akan digelar kembali pada Sabtu – Minggu (20 – 21/8/2022) di MI Muhammadiyah Putat, Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. (Istimewa/Pasar Kaget Putat).

SOLOPOS.COM - Dokumentasi lama kegiatan Pasar Kaget Putat 2019 sebelum pandemi Covid-19. Pasar Kaget Putat 2022 akan digelar kembali pada Sabtu – Minggu (20 – 21/8/2022) di MI Muhammadiyah Putat, Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. (Istimewa/Pasar Kaget Putat).

Solopos.com, BOYOLALI – Pemuda Dukuh Putat, Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menggelar Pasar Kaget Putat 2022.

Kegiatan Pasar Kaget Putat akan berlangsung pada Sabtu – Minggu (20 – 21/8/2022) di halaman MI Muhammadiyah Putat, Nogosari, Boyolali.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Koordinator acara Pasar Kaget Putat, Tory Nugroho Bicaksana, mengungkapkan walaupun kegiatan baru dimulai pada Sabtu dan Minggu, namun sudah mulai ada kegiatan pra event pada Rabu (17/8/2022).

“Kegiatan pra event pas 17 Agustus itu mulai senam pagi, upacara pengibaran bendera, kemudian ada lomba rias,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (17/8/2022).

Lebih lanjut, Tory mengungkapkan kegiatan Pasar Kaget Putat 2022 pada Sabtu akan dimeriahkan bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), parade budaya, festival dolanan bocah yang bekerja sama dengan Komunitas Anak Bawang Solo yang bergelut di bidang permainan anak tradisional.

Baca juga: Pembukaan Pasar Kaget di Alun-Alun Karanganyar Tak Jadi Pekan Ini

Khusus Minggu, Tory mengungkapkan kegiatan masih dilanjutkan dengan bazar UMKM dan dolanan bocah. Kemudian akan ada festival ngopi penampilan band komedi asal Solo, Owah Gerr Band.

“Pasar Kaget Putat 2022 ini yang kedua, yang pertama pada 2019. Dua tahun sempat off karena pandemi. Awal mulanya kami membuat pasar kaget karena sudah bosan dengan acara pitulasan yang monoton,” kata dia.

Lebih lanjut, pria 32 tahun tersebut menjelaskan tema dari Pasar Kaget Putat 2022 adalah Grapyak Sumanak. Ia mengatakan filosofi dari tema tersebut memiliki arti bahwa setelah dilanda Covid-19, masyarakat perlu untuk berkumpul agar terjalin rasa persaudaraan sesama manusia.

“Kami perlu sesuatu yang sifatnya membantu, kolaborasi, menguntungkan, dan bernilai ekonomis. Oleh karena itu, kami buat acara ini,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) V Dukuh Putat, Desa Keyongan, Suwardi, mengatakan Pasar Kaget Putat diadakan untuk menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: PASAR KAGET NGARSOPURO : PKL Wajib Arahkan Pembeli Agar Tak Buang Sampah Sembarangan

Kegiatan Pasar Kaget Putat, lanjut Suwardi, juga merupakan ajang berkumpulnya masyarakat yang berada di Dukuh Putat. Menurut Suwardi, kegiatan tersebut sekaligus ajang untuk melihat potensi yang dimiliki Dukuh Putat.

“Harapannya dengan kegiatan yang ada kami mampu merasa bersyukur kepada Allah karena diberikan rahmat dan nikmat kemerdekaan sehingga sebagai generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan,” kata dia.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Kapolda Jateng Sebut Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Diduga karena Kelalaian

      Ledakan di Asrama Brimob Arumbara di Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) petang, cukup keras hingga mengakibatkan jendela rumah bergetar.

      Hore! Yaspim Darussalam Resmikan Rumah Qur’an di Jimbung Klaten

      Yayasan Peduli Anak Yatim (Yaspim) Darussalam meresmikan Rumah Qur’an yang berlokasi di Dukuh Peren, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Minggu (25/9/2022).

      Warga Tercebur Sumur di Klaten Selamat, Netizen: Terima Kasih Orang Baik!

      Evakuasi warga Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen yang tercebur sumur, Minggu (25/9/2022) pukul 14.40 WIB berlangsung lancar.

      Rumah di Gesi Sragen Terbakar Saat Ditinggal Kondangan, Kerugian Rp120 Juta

      Kebakaran di rumah Nur Solihin, 52, warga Dukuh Grengseng Poleng, RT 004, Desa Gesi, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen, Minggu (25/9/2022), menyebabkan kerugian materiel mencapai Rp120 juta.

      Ditabrak Mobil di Jl. Solo-Jogja, Bocah Asal Tegalgondo Klaten Meninggal Dunia

      Kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda kayuh dan mobil terjadi di ruas jalan raya Solo-Jogja, Desa Wadunggetas, Kecamatan Wonosari, Minggu (25/9/2022) siang.

      Kronologi Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Jendela Rumah sampai Bergetar

      Ledakan di Asrama Brimob Arumbara di Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) petang, cukup keras hingga mengakibatkan jendela rumah bergetar.

      Bum! Ada Ledakan di Asrama Brimob Telukan Grogol Sukoharjo, 1 Polisi Terluka

      Satu orang terluka akibat ledakan di Asrama Brimob Arumbara di Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) petang.

      Tanah Tiba-Tiba Ambles, Warga Mayungan Klaten Terperosok ke Dasar Sumur

      Sukisno, 79, warga Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen berhasil diselamatkan tim gabungan setelah tercebur sumur sedalam 13 meter, Minggu (25/9/2022).

      Menelisik Rantai Bisnis Perdagangan Anjing di Solo sampai Jadi Rica-Rica Gukguk

      Rantai bisnis perdagangan anjing di Kota Solo, mulai dari pengiriman sampai menjadi rica-rica gukguk yang tersaji di meja warung, berlangsung senyap dan cepat.

      Munculnya Hutan Kamboja di Klaten Ternyata Berawal dari Ketidaksengajaan

      Kabupaten Klaten dinilai banyak menyimpan wisata hits di kalangan anak muda.

      Rumah Warga Gesi Sragen Ludes Terbakar Saat Ditinggal Kondangan

      Rumah milik Nur Solihin, 52, warga Dukuh Grengseng Poleng, RT 004, Desa Gesi, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen, ludes terbakar saat ditinggal kondangan pada Minggu (25/9/2022).

      Harga Cabai dan Telur Turun, Pasar Tradisional di Klaten Malah Sepi Pembeli

      Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar darurat Pasar Gede Klaten relatif stabil dan ada yang turun.

      7 Pasangan Bercerai di Sragen Setiap Hari, Salah Satu Penyebabnya Kawin Paksa

      Pengadilan Agama (PA) Sragen menerima 2.740 perkara perceraian selama kurun waktu satu tahun pada 2021. Lebih dari separuhnya atau 62,19% merupakan perkara cerai gugat.

      Besok Jembatan Mojo dan Jurug B Sama-Sama Ditutup, Dishub Solo: Naik KRL Saja

      Dishub Solo menyarankan warga yang tidak ingin terjebak macet untuk beralih menggunakan KRL commuterline Solo-Jogja-Palur selama Jembatan Jurug B-Mojo ditutup.

      Unik! Wisata Spiritual Bernuansa Jepang di Museum Sewu Rai Wonogiri

      Museum di Wonogiri ini menyuguhkan hal yang berbeda dengan museum lainnya, yaitu di dalam museum terdapat wisata spiritual.

      HUT Ke-17 Himpaudi Klaten, 1.200 Peserta Ikuti Senam Kolosal dan Pentas Seni

      Sebanyak 1.200 peserta mengikuti senam kolosal dan pentas seni di Lapangan Taman Candi Sojiwan, Prambanan, Klaten, Sabtu (24/9/2022).