SOLOPOS.COM - Puan naik mobil listrik bersama Gibran, Etik, dan Sri Mulyani saat mengelilingi Solo Safari, Minggu (28/5/2023). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com SOLO–Kera jenis Owa Jawa merupakan hewan yang dinilai paling menarik oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani saat kunjungannya ke Solo Safari, Minggu (28/5/2023). Menurut dia, muka Owa Jawa sangat lucu.

“Itu mukanya lucu banget, saya baru lihat sampai wah mukanya kok lucu banget,” ungkap dia saat ditemui di lokasi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain Owa Jawa, Puan menilai atraksi Gajah juga cukup banyak menyita perhatian para pengunjung Solo Safari. Selain itu, hewan kelinci juga dibilang lucu oleh dirinya.

“Banyak sekali binatang-binatang yang menarik minat masyarakat untuk selalu berekreasi ke sini,” puji dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Puan juga mengatakan, kebersihan di Solo Safari cukup terjaga. Selain itu, makanan yang disajikan di kawasan Solo Safari juga enak.

Kunjungan ketua DPP PDIP itu ditemani oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka secara intens sejak pagi hari. Selain Gibran, ada pula Bupati Sukoharjo dan Bupati Klaten, Etik Suryani dan Sri Mulyani yang menemani kunjungan Puan ke Solo Safari.

Seusai makan bersama di Makunde Resto, Puan memberikan beberapa masukan kepada Wali Kota Solo. Saran ini berkaitan fasilitas peneduh bagi pengunjung saat menikmati pemandangan hewan.

“Jadi mungkin untuk di wahan-wahana tertentu seperti tadi ada bisa nonton Gajah mungkin ada tempat tutupannya,” jelas dia.

Peneduh ini harapannya bisa memberikan tambahan kenyamanan bagi para pengunjung. Baru kali pertama datang ke sini, Puan memuji Solo Safari sudah baik sekali. Dia tidak menyangka Solo Safari akan sebagus saat ini.

“Enggak nyangka bisa sebagus ini ya,” jelas dia.

Antusias pengunjung yang datang mulai dari anak-anak sampai lansia menunjukkan Solo Safari bisa menjadi salah satu jujukan destinasi wisata saat singgah di Solo.

Puan, Gibran, Erik, dan Sri Mulyani terpantau tiba di Solo Safari pukul 10.20 WIB. Setibanya di Solo Safari, mereka mengelilingi kawasan tersebut menggunakan mobil listrik. Di sela-sela kunjungan, sejumlah pengunjung di Solo Safari turut mengajak foto bersama dengan tokoh-tokoh PDIP itu. Setelah puas melihat koleksi hewan-hewan di Solo Safari, mereka bersama-sama menikmati sajian makanan di Makunde Resto.

Gibran mengatakan sajian menu makan bersama di Makunde Resto tadi salah satunya adalah nasi bakar. Disinggung soal catatan dari Puan, Gibran langsung menanggapi masukan dan saran dari Puan Maharani itu.

Gibran mengatakan akan menyelesaikan sejumlah masukan Puan saat pembangunan Solo Safari fase kedua.

“Nanti diselesaikan di fase II ya, tenang aja,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya