SOLOPOS.COM - Raspberry Pi (wikipedia)

Raspberry Pi (wikipedia)

JOGJA—Kabar gembira bagi penggemar Raspberry Pi. Perangkat komputer mungil yang tengah naik daun itu dapat dioprek (overclock) demi meningkatkan performa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yayasan Raspberrry Pi mengumumkan fitur “turbo mode” pada update firmware terbaru yang dapat memacu kinerja hingga 50% lebih tinggi dari normal tanpa merusak garansi. Pengumuman itu disampaikan melalui blog Raspberry Pi.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diulas Phys.org, Jumat (21/9), desainer Raspberry Pi menjelaskan, sejak awal perangkat tersebut mendukung overclock dan overvolting hanya dengan mengedit file config.txt. Meski begitu, cara itu dapat memperpendek usia perangkat SoC. Adapun dengan fitur “turbo mode” ini, pengguna dapat melakukan hal tersebut tanpa membatalkan garansi.

“Teknik ini akan memicu fitur turbo saat kondisi sibuk, dan membatasinya saat suhu chip BCM2835 mencapai 85 derajat Celcius sehingga usia Raspberry Pi lebih panjang,” demikian pernyataan resmi Yayasan Raspberry Pi. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya