SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Boyolali memadamkan api di salah satu perusahaan mebel di Gladagsari, Boyolali, Jumat (2/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Si jago merah melahap sebuah oven pengeringan kayu untuk kerajinan pembuatan mebel milik UD Bagus Mulia di Dukuh Tangkisan, Desa Kaligentong, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali pada Jumat (2/12/20222).

Kebakaran tersebut terjadi Jumat sekitar pukul 17.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Boyolali, Dono Rumekso, mengungkapkan pemadaman berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

“Kami mengirimkan dua KBM [kendaraan bermotor] pemadam kebakaran,” tulisnya dalam pesan singkat kepada Solopos.com, Jumat malam.

Dono mengungkapkan dugaan penyebab kebakaran adalah overheat dari tungku pemanas dengan kerugian kurang lebih Rp20 juta.

Baca Juga: Pemkab Klaim Tak Ada PHK di Boyolali, tapi Ada Pengurangan Jam Kerja

Sementara itu, Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, melalui Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, mengungkapkan kebakaran tersebut melanda over pemanas kayu berukuran panjang tiga meter dan lebar dua meter.

Ia juga mengungkapkan kronologi kejadian pada Jumat sore sekitar pukul 16.30 WIB ada dua pegawai menyalakan api dengan bahan bakar kayu untuk mengeringkan kayu bahan pembuatan mebel.

“Atap lokasi seng dan dindingnya batako. Kemudian, dua orang tersebut meninggalkan oven untuk mengambil kayu bakar yang tak jauh dari over. Namun, setelah kembali ke oven, api sudah membesar dan menyala sampai membakar kayu yang dikeringkan,” jelasnya.

 

Setelah itu, pemilik mebel segera melapor ke Polsek Ampel. Petugas kepolisian pun mendatangi lokasi kebakaran dan juga datang dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu oleh warga.

“Dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya