SOLOPOS.COM - Oven kayu milik perajin rotan di Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo terbakar, Senin (26/4/2021). (Istimewa-Kades Trangsan Mujiman)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Tempat penyimpanan oven kayu seluas 80 meter persegi milik perajin rotan di Dukuh Jamur RT 001 RW 008 Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Prasetiyo, terbakar pada Senin (26/4/2021).

Hingga kini proses pemadaman api masih dilakukan petugas Pemadam kebakaran dari Kabupaten Sukoharjo dibantu Kota Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Desa (Kades) Trangsan, Mujiman, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga api berasal dari oven kayu saat dilakukan pemanasan.

Baca juga: Habis Kejar-Kejaran, Sepasang Kambing Tercebur Sumur di Mulur Sukoharjo

"Saking panasnya mungkin muncul percikan api dan kena tumpukan kayu di sana sehingga terjadi kebakaran," kata Mujiman kepada Solopos.com.

Aparat desa yang menerima laporan akan kebakaran tersebut langsung menindaklanjuti laporan tersebut ke Pemadam Kebakaran Sukoharjo.

Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, warga bersama-sama sejumlah karyawan berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Baca juga: Tak Hanya Werkudara, Bus BST Juga Bakal Melintas Di Solo Baru Sukoharjo

"Tidak ada orang saat terjadi kebakaran. Untuk berapa kerugiannya belum dihitung," katanya.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api di tempat oven kayu di Trangsan.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Sukoharjo dan satu unit mobil damkar dari Kota Solo.

"Saat ini masih proses pemadaman. Kita belum bisa pastikan penyebab kebakarannya. Tapi yang terbakar itu objeknya oven kayu," katanya.

Baca juga: Keputusannya Dipertanyakan, Warga Gentan Ini Kukuh Adopsi Bayi Yang Tak Diinginkan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya