SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten memadamkan api di bangunan oven kayu yang ada di wilayah Kalikotes, Selasa (18/10/2022) malam. (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Satu unit bangunan oven kayu di wilayah Kecamatan Kalikotes, Klaten, terbakar, Selasa (18/10/2022) malam. Nilai kerusakan akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Peristiwa itu dilaporkan ke petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Selasa sekitar pukul 21.12 WIB. Sekitar 13 menit kemudian, petugas tiba di lokasi kejadian yang berjarak sekitar 8,7 km dari markas Damkar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Proses pemadaman api berlangsung hingga Rabu (19/10/2022) dini hari dan rampung pukul 01.10 WIB. Pemadaman mengerahkan empat mobil Damkar dengan total air yang digunakan mencapai 18.000 liter.

Dari total bangunan oven kayu berukuran 30 meter x 15 meter, ruangan yang terbakar 4 meter x 7 meter. “Kebakaran tidak sampai merembet ke warung angkringan di dekatnya. Untuk estimasi nilai kerusakan sekitar Rp10 juta,” kata Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Dari keterangan pemilik oven, Sumino menjelaskan proses pengeringan dilakukan sejak Selasa pukul 07.00 WIB. Sekitar pukul 20.30 WIB, ketua RW setempat mengetahui titik api di dalam bangunan oven dan langsung menghubungi pemilik oven. Peristiwa itu lantas dilaporkan ke Damkar Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya