OTW Rumah Sakit, Pasien Covid-19 Malah Diperkosa Sopir Ambulans
Ilustrasi pemerkosaan. (Tuoitrenews.vn)

Solopos.com, NEW DELHI -- Bak jatuh tertimpa tangga. Seorang wanita positif Covid-19 diperkosa sopir ambulans di distrik Pathanamithitta tengah Kerala, India, dalam perjalanan menuju rumah sakit Sabtu (5/9/2020). Dari keterangan polisi, tersangka ditangkap beberapa jam setelah melakukan tindak asusila itu.

Jika Anda Temukan Video Pria Berjenggot Ini, Jangan Dibuka!

Dari keterangan polisi, dua wanita dari satu keluarga dinyatakan positif Covid-19 pada sabtu malam. Mereka berdua dibawa ke fasilitas kesehatan dengan ambulans. Tidak ada keluarga di dalam kendaraan tersebut sesuai dengan protokol Covid-19 yang ditetapkan.

Sementara salah satu dari mereka dirawat di fasilitas khusus Covid-19, petugas berwenang menyarankan sopir ambulans itu untuk membawa wanita kedua ke rumah sakit lain yang berjarak empat kilometer dari tempat fasilitas khusus tersebut.

Bukannya menuju rumah sakit, sopir ambulan itu mengambil jalan memutar dan berkendara sekitar 18 kilometer. Dalam perjalanan itu, sang sopir menghentikan ambulans di tempat terpencil dan memperkosa pasien Covid-19 berusia 22 tahun itu di dalam kendaraan.

Sopir lantas mengancam korban agar tak menceritakan apa yang terjadi kepada siapapu. Tapi korban memberi tahu dokter tentang insiden ini saat dirawat di rumah sakit. Belakangan, pemeriksaan medis mengonfirmasi kekerasan seksual tersebut.

Minta Surat Bebas Covid-19, Perawat 44 Tahun Malah Diperkosa Pejabat Kesehatan

Publik Marah

Insiden ini memicu kemarahan dan pertengkaran politik di negara bagian tersebut. Kongres oposisi dan BJP meminta pengunduran diri menteri kesehatan.

Dilansir Hindustantimes, Rabu (9/9/2020), Menteri kesehatan dan Kesejahteraan Kelara, KK Shailaja, menyebutkan kejadian ini adalah hal yang tidak manusiawi dan seharusnya tidak terjadi.

Diketahui sopir ambulans berusia 29 tahun itu bernama Naofal, dan pernah terlibat dalam beberapa kasus percobaan pembunuhan. Pejabat kesehatan mengatakan, Noufal direkrut sebagai pekerja sementara, dan sedang di selidiki bagaimana dia mendapat perkerjaan tersebut.

Tusuk Ibu 151 Kali & Tersenyum Saat Sidang, Apa yang Terjadi Pada Isabella Guzman?

KG Simon pengawas polisi Pathanamithitta mengatakan, bahwa pihak berwenang akan mempercepat persidangan dan memberikan sanksi tegas kepada tersangka. Terdakwa yang berada di karantina mengikuti proses pengadilan secara virtual pada Senin (7/9/2020).

Setelah insiden pasien Covid-19 diperkosa tersebut, otoritas kesehatan memberikan instruksi ketat bahwa setiap ambulans. Mereka harus memiliki setidaknya dua karyawan dan perawatan khusus yang harus diberikan jika ada pasien wanita di dalamnya. Mereka juga meminta kepolisian untuk memverifikasi riwayat hidup masa lalu dari semua pengemudi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom