SOLOPOS.COM - Foto Jessica di Polda Metro Jaya (Istimewa/Youtube)

Pengacara Jessica, Otto Hasibuan, berjanji akan membuktikan adanya kecoa dan kalajengking di ruang tahanan Jessica.

Solopos.com, JAKARTA — Penasihat hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, menyebut jaksa terbukti berbohong dengan menyebut tahanan Jessica Kumala Wongso mewah. Dia bahkan mengklaim akan membuktikan bahwa apa pernyataan Jessica bahwa ada kecoa dan kalajengking di ruang tahanan Polda Metro Jaya dalam pembacaan duplik, Kamis (20/10/2016).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Otto mengaku tetap yakin bahwa ruang tahanan Jessica di Polda Metro Jaya sempit dan berkecoa seperti pengakuan kliennya belum lama ini. Dia menuding langkah jaksa penuntut umum (JPU) yang menunjukkan dokumentasi foto pemeriksaan Jessica merupakan fitnah terhadap institusi kepolisian.

“Ya saya terus terang heran juga, kok JPU tega-teganya membuat kesan buruk pada Polri. Mungkin karena mereka tidak menyadari pernyataannya mendiskreitkan atau fitnah ke kepolisian. Itu kan bukan tahanan, tapi disebut seakan-akan tahanan,” kata Otto dalam wawancara jarak jauh yang ditayangkan live oleh Kompas TV, Selasa (18/10/2016).

Dia menyayangkan langkah jaksa mempublikasikan foto-foto itu. Menurutnya, foto-foto itu diambil saat Jessica diajak ke ruang konseling tersebut. Saat itulah ada seseorang yang mengambil foto meski Jessica semula enggan untuk difoto. “Nah sekarang kita tahu foto-foto itu hasilnya untuk begini. Tapi beruntunglah kita, polda sudah memberikan keterangan,” lanjut Otto. Baca juga: Bandingkan! Foto Ruang Tahanan Jessica & Konseling Polda Metro Jaya.

Otto juga meragukan foto Jessica berada di ruang tahanan yang terang dengan sprei merah kamar mandi sendiri. Dia menuding foto tersebut menggambarkan ruang tahanan yang telah diperbaiki setelah Jessica mengeluh sakit beberapa waktu lalu. Baca juga: Tuding Dipelintir, Jaksa Sangkal Sebut “Tahanan Jessica Mewah”.

“Kalau melihat di polda itu, tentu sekarang mungkin sudah diperbaiki. Kalau gambar lama, bukan yang ini. Harusnya ditunjukkan gambar lama, yang kata Jessica ada kecoa dan kalajengking dan tak ada ventilasi. Baru setelah dia sakit protes ke pengacara, baru kemudian dibuatkan sedikit ventilasi,” tuding Otto.

Tentang pernyataan Jessica soal ruang tahanannya, Otto menjanjikan bakal menunjukkan buktinya. Dia akan menunjukkan kesaksian dari para tahanan lain di Polda Metro Jaya yang mengatakan bahwa kondisi ruang tahanan seperti pengakuan Jessica.

“Kita buktikan, beberapa tahanan akan bicara bahwa apa yang dikatakan Jessica itu benar. Ada survei, mereka biar tahu Jessica yang bohong atau jaksa yang bohong.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya