Tutup Iklan
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (doc. Solopos.com)

Solopos.com, JAKARTA - KPK melakukan operasi tangkap tangkap (OTT) terhadap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Dalam penangkapan ini, ada duit ratusan juta rupiah dan tujuh orang diamankan.

"Uang yang diamankan lebih dari Rp200 juta. Diduga praktik setoran dari dinas-dinas sudah berlangsung beberapa kali," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, sebagaimana dilansir Detik.com, Rabu (16/10/2019).

Belum disebut duit itu berasal dari mana. Febri mengatakan, selain Eldin, KPK mengamankan enam orang lainnya. Ketujuh orang yang diamankan itu masih berstatus terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam sebelum menentukan status hukum mereka.

"Kepala daerah dibawa pagi ini ke Jakarta. Enam orang lain masih diperiksa di Polrestabes Medan," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (16/10/2019).

Dia belum menyebut identitas pihak-pihak itu. Febri juga belum menjelaskan kasus yang membuat Eldin terjaring OTT. Eldin dan enam orang lain masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam sebelum menentukan status hukum mereka.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten