SOLOPOS.COM - Logo KPK (JIBI/Solopos/Antara)

OTT KPK kembali terjadi kali ini pejabat Kemenhub ditangkap.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap seorang pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam operasi tangkap tangan di Jakarta, Rabu (23/8/2017) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami konfirmasi, benar ada OTT lagi yang dilakukan KPK di Jakarta kemarin malam. Ada penyelenggara negara yang kita amankan,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Menurut informasi, dalam OTT itu aparat KPK menangkap seorang Direktur Jenderal Kemenhub. Selain itu, KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam beberapa jenis mata uang.

“Ada sejumlah uang yang kami amankan. Kami perlu waktu untuk menghitungnya, ada dalam bentuk dolar AS, dolar Singapura, dan mata uang asing lain serta rupiah,” tambah Febri Diansyah yang dilansir Antara.

Namun demikian, Febri belum mengungkap kasus di balik OTT dan uang tersebut. “Pemeriksaan intensif sedang dilakukan. Sesuai KUHAP ada waktu paling lambat 24 jam sebelum menentukan status yang bersangkutan,” tambah Febri.

Pada bagian lain, Kementerian Perhubungan membenarkan adanya OTT oleh KPK di Kantor Pusat Kemenhub pada Rabu malam.

“Menurut informasi demikian,” kata Pelaksana Tugas Harian Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan di Jakarta, yang dikutip dari Okezone, Kamis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat segel KPK di pintu ruangan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, Lantai 4, Gedung Karsa Kemenhub.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya