SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

SOLO–Perawatan interior mobil tak kalah penting dengan eksterior. Namun, sebagian pemilik kadang bersikap tak acuh terhadap perawatan kabin secara menyeluruh. Padahal, bila kabin berbau akan membuat ketidaknyamanan. Berikut tips praktis agar kabin mobil tetap nyaman dari tipsanda.com:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

– Membersihkan dasbor dengan menggosok lembut permukaannya menggunakan cairan air dan sabun. Jangan menekan terlalu keras karena kemungkinan dasbor terbaret. Kemudian segera lap dengan kain basah, agar sabun tak membuat flek.

– Bersihkan plafon kabin dengan air, tetapi jangan sampai berlebihan, kemudian gosok dengan lap. Jangan lupa mengeringkan plafon dengan vacuum cleaner. Berhati-hatilah karena vacuum bisa menarik plafon dan mengakibatkan efek gelembung.

– Bersihkan sesering mungkin karpet, terutama karpet bagian depan, karena di atas karpet depan lubang hidap udara kabin AC.

– Menjaga agar tetap kering, membersihkan jok menggunakan vacuum cleaner sangat dianjurkan dan hindari pemakaian hair dryer, karena efek panas yang dihasilkan bisa merusak busa jok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya