SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

JOGJA—Produsen mobil Toyota akhirnya mengeluarkan produk terbaru mereka Navigation One atau NAV1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil serba guna alias Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dirancang lebih unggul dari Kijang Innova namun di bawah Alphard. Demikian pula dari sisi harga, mobil medium premium itu dimaksudkan untuk mengisi kekosongan antara Kijang Innova dengan Alphard.

Sebab di produsen lain posisi mobil medium premium sudah diisi merk dagang seperti Nissan Serena dan Mazda Biante. Toyota sendiri tak mau ketinggalan yakni dengan meluncurkan NAV1 yang di Jepang disebut Noah.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan dalam keteranganya Rabu (12/12/2012) menyatakan, dengan kehadiran NAV1 Toyota hadir di berbagai segmen pasar. “Kami ingin produk Toyota di Indonesia semakin komplet. Lihat saja dengan adanya NAV1 dari semua segmen sudah ada,” ujar Johnny.

Menurut Johnny, NAV1 bisa menjadi jembatan bagi konsumen yang ingin membeli Alphard tapi uangnya belum cukup atau bisa saja konsumen yang ingin naik kelas dari Innova ke kelas diatasnya sedikit sebelum Alphard. “Kalau dari Innova ke Alphard kan jauh. Tapi kalau NAV1 ini bisa menjadi jembatan sebelum menuju ke Alphard,” tuturnya.

NAV1 memiliki mesin bensin 2.000 cc 4 silinder dengan teknologi VVT-i. Sesuai namanya, di interiornya NAV1 alias Navigasi One, Toyota akan menggunakan head unit plus tambahan dengan navigasi GPS.

Toyota Astra Motor menargetkan NAV1 untuk tahap awal terjual sebanyak 400 sampai 500 unit per bulan. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp378 juta-Rp398 juta, yang lebih mahal dari Kijang Innova namun lebih murah dari Alphard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya