SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sepeda motor ini memang sengaja hanya diperuntukkan untuk medan off road dan tidak bisa mengaspal di jalan raya.

Harianjogja.com, SLEMAN—Kawasaki meluncurkan unit khusus penggunaan off the road berupa Kawasaki New KLX 140 L. Unit ini sengaja dibuat untuk memuaskan para penggemar offroad.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Public Relation PT Sumber Buana Motor Kawasaki area Jogja, Kedu,Banyumas Satya Swandaru mengatakan, unit ini dijual dengan tidak dilengkapi BPKB dan STNK dan hanya faktur saja. Sepeda motor ini memang sengaja hanya diperuntukkan untuk medan off road dan tidak bisa mengaspal di jalan raya. “Kami sengaja membidik pasar pencinta off road dan potensi di DIY sangat besar,” kata dia ketika ditemui di Hartono Mall, Sleman beberapa waktu lalu.

Respons pasar terhadap produk ini bisa dibilang cukup bagus. Kawasaki menargetkan penjualan dua unit setiap bulan. Namun, dalam waktu dua bulan, sudah terjual delapan unit dan indent sampai 23 unit. Unit ini laku paling keras di wilayah Cangkringan karena area yang sangat cocok untuk off road. Selain itu, jika ada satu orang yang membeli, maka warga lainnya akan mengikuti.

Kawasaki new KLX 140 dipasarkan dengan harga off the road untuk wilayah DIY, Kedu, Banyumas sebesar Rp36,1 juta tanpa STNK, BPKB, dan hanya faktur saja. Adapun spesifikasi Kawasaki KLX 140 yakni 4 tak Engine 144 CC , 1-cylinder, SOHC, Air Cooled menghasilkan tenaga dahsyat 8,3 KW, Torsi 12 Nm menghasilkan akselerasi yang lebih kuat. “Unit ini dilengkapi karburator Keihin PB 20 sehingga sangat hemat bahan bakar dengan kapasitas tanki 5,8 liter,” ungkap dia.

KLX 140 menggunakan rangka dengan high tensile, box-section perimeter sehingga lebih ringan dan responsif saat dikendarai. Sepeda motor ini juga dibekali body ringan, velg dan swing arm aluminium sehingga berat KLX 140 hanya 99 kg. Suspensi belakang menggunakan unitrak linkage dan single shock with piggybag fully adjustable. Hal ini membuat KLX 140 sangat cocok untuk medan off road.

“Ground clearance new KLX lebih tinggi yaitu 315 mm dan jok lebih rendah menjadi 860 mm sehingga pengendara lebih mudah untuk menapakkan kaki ke tanah. Unit ini tersedia dalam warna hijau,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya