SOLOPOS.COM - Michael Laudrup

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Swansea City, Michael Laudrup, mengkritik buku otobiografi Sir Alex Ferguson. Menurut eks bintang Timnas Denmark itu, cara Fergie, sapaan Ferguson, mengungkapkan kejelekan para mantan pemain dalam buku yang ditulisnya itu adalah salah.

Mantan bintang Inggris, David Beckham dan eks kapten Manchester United, Roy Keane, merupakan di antara pemain yang mendapat kritik dari Ferguson. Selain itu, Ferguson, dalam bukunya juga membeberkan hal-hal yang terjadi di ruang ganti United selama 26 masa kerjanya di Old Trafford.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, Laudrup tak percaya bahwa membeberkan kehidupan di balik layar United merupakan cara yang benar, terutama ketika manajer menuntut kesetiaan terhadap para pemainnya.

“Saya rasa ketika Anda menjadi bagian dalam sebuah tim, itu berarti itu termasuk para pemain, staf, termasuk manajer dan seluruh jajaran administrasi,” ujar Laudrup di Daily Mail, Kamis (24/10/2013).

“Tim Anda dan hal-hal besar dari luar selalu berusaha masuk dan sebagai manajer Anda selalu mengatakan ‘Oke, kami harus berusaha tetap sebagai satu tim’ dan tiba-tiba beberapa tahun kemudian, beberapa hal itu Anda keluar di buku atau sebuah wawancara.”

“Orang terkadang mulai berbicara tentang apa yang terjadi di sana dan apa yang mereka katakan. Anda berpikir waktu itu setiap orang setuju mereka semua merupakan sebuah tim dan Anda melihat sering kali orang-orang pergil kelur dan mengatakan apa yang terjadi dan apa yang dia lakukan.”

“Anda bisa membuat itu, tapi saya tak akan melakukan, atau tak berharap dalam lima atau 10 tahun ke depan, saya akan berbicara tentang apa yang sebenarnya terjadi dari penalti kami di Wembley [di mana Nathan Dyer dan Jonathan Guzman berselisih terkait siapa yang mengambil tendangan dalam final Capital One Cup].”

“Orang-orang selalu mengatakan apa yang terjadi di ruang ganti dan biarkan tetap di ruang ganti.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya