SOLOPOS.COM - Rusunawa Bakalan Krapyak, Kabupaten Kudus. (Antara)

Solopos.com, KUDUS -- Rusunawa Bakalan Krapyak, Kabupaten Kudus, mulai dimanfaatkan untuk tempat karantina warga yang terpapar Covid-19 tanpa disertai gejala.

Mengutip Antara, Senin (24/5/2021), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Badai Ismoyo, mengatakan pada Minggu (23/5/2021), sudah ada yang menempati sebanyak tujuh orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketujuh orang yang menempati tempat karantina tersebut, merupakan pemudik, meliputi empat orang laki-laki termasuk satu anak balita dan tiga perempuan. Tempat karantina yang disediakan Pemkab Kudus, meliputi Rusunawa Bakalan Krapyak di Kecamatan Kaliwungu dan gedung asrama bekas Akbid Kudus.

Baca Juga : RSUD Kudus Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Khusus untuk gedung bekas asrama Akbid Kudus, rencananya untuk isolasi bagi warga terpapar Covid-19 dengan gejala ringan, sedangkan di Rusunawa yang tanpa gejala.

Tempat karantina tersebut juga sudah disiagakan petugas medis yang siap memantau perkembangan kesehatan penghuninya. Mereka dipastikan benar-benar sehat termasuk petugas pengamanan gabungan. Polres Kudus juga menempatkan personel untuk pengamanan lokasi karantina di Rusunawa Desa Bakalan.

Masyarakat Kudus diingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena kasus Covid-19 terus bertambah. Jumlah kasus Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan di Kabupaten Kudus saat ini mencapai 182 kasus.

Sedangkan warga yang jalani isolasi mandiri sebanyak 306 kasus. Total kasus Covid-19 di Kudus sebanyak 6.531 kasus, sedangkan kasus sembuh mencapai 5.481 kasus dan meninggal 562 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya