Osvaldo Prioritaskan Timnas, Bukan Top Scorer
Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)

Solopos.com, MANILA - Osvaldo Haay berpotensi menjadi top scorer SEA Games 2019. Namun, bukan itu yang menjadi prioritas, melainkan Timnas Indonesia. Dia berharap timnas bisa meraih medali emas.

Di ajang SEA Games 2019, Osvaldo sudah mencetak delapan gol. Dia membantu Indonesia lolos ke babak final dan akan melawan Vietnam. Menariknya, Osvaldo akan bersaing dengan penyerang Vietnam, Ha Duc Chinh, dalam perebutan gelar top scorer yang sama-sama mencetak delapan gol.

Osvaldo awalnya cuma menjadi pemain cadangan di Timnas U-23 di ajang SEA Games 2019. Di pertandingan pertama, dia masuk sebagai pemain pengganti dan langsung membukukan gol. Setelah itu, dia mulai diandalkan terlebih M. Rafli mengalami cedera.

Sejak saat itu, Osvaldo pamer ketajaman. Dia total mencetak delapan gol dari lima pertandingan yang dilalui. Penyerang Persebaya Surabaya itu menyamai torehan Kurniawan Dwi Yulianto yang juga mencetak delapan gol pada SEA Games 1995 dan 1997.

Osvaldo pun berpotensi mengalahkan rekor Kurniawan sekaligus menjadi top scorer SEA Games 2019 ini. Namun, pemain 22 tahun itu lebih memilih memprioritaskan Timnas Indonesia meraih medali emas ketimbang gelar individu.

"Saya tidak berpikir tentang pencetak gol terbanyak di SEA Games. Yang sangat penting adalah menang," kata Osvaldo, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (10/12/2019).

Indonesia dan Vietnam sama-sama bertekad memenangkan medali emas sepak bola putra SEA Games 2019. Garuda Muda terakhir kali juara pada 1991, sementara lawannya belum pernah memenanginya, dengan selalu gagal di lima final yang diikuti.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho