SOLOPOS.COM - Film Mad Max Fury Road (Twitter.com)

Oscar 2016 tahun ini digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles.

Solopos.com, LOS ANGELES — Ajang penghargaan untuk insan perfilman dunia Oscar ke-88, digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat, atau Senin (29/2/2016) pagi WIB.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sebagaimana dilansir Solopos.com sebelumnya, menjelang Oscar 2016 ini, muncul aksi pemboikotan dari sejumlah artis, seperti Will Smith dan istrinya, Jada Pinkett Smith. Teguran untuk tim Oscar 2016 juga dilayangkan Reese Witherspoon.

Polemik jelang Oscar ke-88 ini lantaran disinyalir ada nuansa rasis. Tak banyak film dengan artis berkulit hitam yang masuk dalam nominasi ajang perfilman bergengsi tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Liputan6 melaporkan Mad Max: Fury Road meraih banyak kemenangan. Kategori yang dimenangi film garapan sutradara George Miller tersebut, antara lain Best Costum Design, Production Design, Achievement in Makeup and Hairstyling, Best Film Editing, Best Sound Editing, dan Best Sound Mixing.

Dilansir Okezone, nominasi Aktris Pendukung Terbaik dimenangi oleh Alicia Vikander lewat film Danish Girl. Sementara untuk kategori Best Original Screenplay diraih oleh Spotlight (Josh Singer dan Tom McCharty).

Film The Revenant yang dibintangi aktor kondang Leonardo DiCaprio menang di kategori Best Cinematography. Terkait dengan kesuksesan The Revenant ini, sang aktor utama mengaku bangga bisa menjadi bagian dari film garapan sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu tersebut.

“Saya sangat bangga dapat mempresentasikan film seperti ini. Alejandro memiliki kemampuan sinematik yang sangat baik dan saya sangat bangga ikut berpartisipasi dan film ini mendapat banyak nominasi dalam Oscar,” ujar Leonardo saat diwawancarai di karpet merah Oscar ke-88.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya