SOLOPOS.COM - The Revenant (Youtube.com)

Oscar 2016 memenangkan “The Revenant” dalam kategori Sinematografi Terbaik.

Solopos.com, LOS ANGELES — Film garapan Alejandro Gonzalez Inarritu, The Revenant sukses meraih kemenangan di kategori Sinematografi Terbaik, dalam ajang penghargaan insan perfilman dunia Oscar ke-88, di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat, atau Senin (29/2/2016) pagi WIB.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dibintangi oleh aktor kondang Leonardo DiCaprio, di Oscar 2016 ini, The Revenant masuk dalam 12 nominasi. Empat di antaranya adalah kategori Best Picture, Best Director, Best Actor (Leonardo DiCaprio), Best Supporting Actor (Hardy), dan Best Cinematography.

Sebagaimana Solopos.com himpun dari pelbagai sumber, naskah The Revenant ditulis oleh sang sutradara Inarritu dan Mark L. Smith. Cerita dalam The Revenant diambil dari buku berjudul A Novel of Revenge karya Michael Punke.

The Revenant mengisahkan tentang perjalanan pemburu kulit bernama Hugh Glass yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Latar tempat dan waktu adalah di Montana dan Dakota Selatan, era 1823.

Terkait dengan kesuksesan The Revenant ini, sang aktor utama mengaku bangga bisa menjadi bagian dari film garapan sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu tersebut.

“Saya sangat bangga dapat mempresentasikan film seperti ini. Alejandro memiliki kemampuan sinematik yang sangat baik dan saya sangat bangga ikut berpartisipasi dan film ini mendapat banyak nominasi dalam Oscar,” ujar Leonardo saat diwawancarai di karpet merah Oscar ke-88, sebagaimana dilansir Okezone, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya