SOLOPOS.COM - Poster film Spotlight (Oscars2016awards.com)

Oscar 2016 telah selesai digelar di Los Angeles.

Solopos.com, LOS ANGELES — Nominasi Best Picture atau film terbaik ajang penghargaan insan perfilman dunia Academy Awards atau Oscar ke-88, di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat, atau Senin (29/2/2016) pagi WIB, diraih oleh film Spotlight.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Spotlight mengalahkan film lain di kategori Best Picture Oscar 2016, yaitu The Martian, The Revenant, Room, Bridge of Spies, The Big Short, Brooklyn, dan Mad Max: Fury Road.

Spotlight adalah film drama biografi Amerika Serikat yang disutradarai Tom McCarthy. Penulis naskah film ini adalah Tom McCarthy dan Josh Singer.

Film Spotlight yang dibintangi Mark Ruffalo, Michael Keaton, Rachel McAdams, John Slattery, Stanley Tucci, Brian d’Arcy James, Liev Schreiber, dan Billy Crudup ini mengisahkan tentang tim jurnalistik berjulukan Spotlight dari Kantor Berita The Boston Globe. Isu yang tengah mereka liput adalah pelecehan seksual anak di Boston. Cerita yang diangkat dalam film ini merupakan kisah nyata tim Spotlight The Boston Globe.

Dirilis Open Road Films pada 6 November 2015, Spotlight masuk kategori Out of Competition di gelaran Venice International Film Festival ke-72. Selain itu, film tersebut juga tayang di Telluride Film Festival dan di Toronto International Film Festival. [Klik di sini: Daftar lengkap pemenang Oscar]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya