SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Oscar 2016 memasukkan film “Senyap” sebagai salah satu nomine.

Solopos.com, LOS ANGELES — Film The Look of Silence atau Senyap karya Joshua Oppenheimer tidak berhasil memenangi kategori Best Documentary Feature, di ajang penghargaan insan perfilman dunia Oscar ke-88, di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat, atau Senin (29/2/2016) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Indiewire, Senyap sempat diprediksi menjadi film yang berpeluang besar merebut Piala Oscar tahun ini. Namun, dilaporkan Liputan6, Senin, pemenang di kategori Best Documentary Feature ini adalah film Amy garapan Asif Kapadia.

Selain bersaing dengan Amy, Senyap bersaing dengan tiga film lain, yaitu Cartel Land karya Matthew Heineman, What Happened, Miss Simone? garapan Liz Garbus, dan Winter on Fire: Ukraine’s Fight for Freedom besutan Evgeny Afineevsky.

Sebelumnya, dilansir Detik, Joshua menjelaskan Senyap berkisah tentang sudut pandang korban dalam peristiwa pembantaian G 30 S.

Kisah kelam G 30 S ini tipikalnya sama dengan sejarah pembantaian Nazi di Eropa. Joshua menampilkan perjalanan satu tokoh bernama Adi Rukun. Adi adalah sosok adik korban pembantaian yang meminta konfirmasi kepada para pelaku tindakan kejam tersebut.

Sebagai informasi, sejumlah penghargaan sudah diraih film Senyap sebelum kemudian masuk dalam nominasi Oscar 2016. Penghargaan tersebut adalah Grand Jury Prize di Festival FilmVenesia dan di Moused’ Oro sebagai film dokumenter terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya