SOLOPOS.COM - Leonardo DiCaprio menangi kategori Best Actor di Oscar ke-88, Minggu (28/2/2016) malam waktu Los Angeles. (Twitter.com/@NoobFromUA)

Oscar 2016 akhirnya memenangkan Leonardo DiCaprio sebagai aktor terbaik.

Solopos.com, LOS ANGELES — Penantian panjang aktor top Leonardo DiCaprio berbuah manis. Dalam ajang penghargaan insan perfilman dunia Oscar ke-88, di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Minggu (28/2/2016) malam waktu setempat, atau Senin (29/2/2016) pagi WIB, pemeran utama dalam film The Revenant tersebut sukses menyabet kemenangan sebagai Best Actor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Leonardo DiCaprio sudah kerap masuk menjadi nomine di kategori Best Actor Oscar. Tapi, ia tidak pernah sukses membawa piala bergengsi tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Maka tak heran, kemenangan Leonardo DiCaprio ini menjadi hawa segar bagi para penggemarnya. Dilaporkan Hollywoodreporter, lawan main Kate Winslate dalam film Titanic tersebut akhirnya dinobatkan menjadi aktor terbaik, mengalahkan Matt Damon di film The Martian, Michael Fassbender di film Steve Jobs, Bryan Cranston di film Trumbo, dan Eddie Redmayne di film The Danish Girl.

Luapan kebahagiaan penggemar Leonardo Dicaprio ini tergambar lewat kicauan pengakses Internet (netizen), di media sosial Twitter.

“Leonardo DiCaprio akhirnya setelah penantian sangat lama!!!!!!!!!!! #Oscars #TheRevenant,” tulis @brihaspatiyoga.

Bwahahaaa gw kegirangan..Leonardo Dicaprio menang. Akhirnya dia menang Oscar pertamaya,” tulis @aarullll.

“Akhirnya Leonardo DiCaprio menang #Oscars juga. Berarti tahun depan nggak ada lagi keluhan ‘kapan Leo menang #Oscars?’ dong ya,” tulis @TarizSolis.

Sebagaimana Solopos.com himpun dari pelbagai sumber, naskah The Revenant ditulis oleh sang sutradara Inarritu dan Mark L. Smith. Cerita dalam The Revenant diambil dari buku berjudul A Novel of Revenge karya Michael Punke.

The Revenant mengisahkan tentang perjalanan pemburu kulit bernama Hugh Glass yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Latar tempat dan waktu adalah di Montana dan Dakota Selatan, era 1823.

Terkait dengan kesuksesan The Revenant ini, sang aktor utama mengaku bangga bisa menjadi bagian dari film garapan sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya