SOLOPOS.COM - Osama bin Laden. (Cnn.com)

Osama bin Laden sempat mengincar Pangeran Harry.

Solopos.com, SOLO – Osama Bin Laden tenyata pernah berencana membunuh Pangeran Harry. Fakta ini didapatkan dari laptop Osama yang didalamnya menyimpan artikel berita mengenai penugasan Pangeran Inggris tersebut di Irak dan Afganistan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Suara.com dari Dailymail, Sabtu (4/11/2017), artikel berita yang ditemukan di laptop Osama berjudul Prince Harry moves into the firing line dan Prince Harry in Iraq could raise troops’ risk. Osama diyakini sedang melacak gerakan Harry di Irak.

“Tanpa diragukan lagi ini menunjukkan Pangeran Harry adalah sasaran Al-Qaeda (kelompok teroris pimpinan Osama) – mereka memburunya dan juga saat dia dikirim ke Afghanistan. Taliban dan Al-Qaeda memburunya,” kata Analis terorisme Bill Roggio kepada kepada The Sun.

Pangeran Harry sempat akan dikirim ke Irak bersama unitnya Blues dan Royals pada Mei 2007. Namun penugasan itu dibatalkan. Sebagai gantinya, Harry secara diam-diam dikirim ke Provinsi Helmand di Afghanistan.

Laptop Osama ditemukan dalam operasi pasukan khusus AS pada 2011 di kediamannya, Abbottabad, Pakistan. Dalam operasi itu, Osama tewas setelah tubuhnya tertembus timah panas.

Osama juga diketahui menyukai film kartun anak-anak. Di dalam laptopnya, terdapat film kartun Hollywood seperti Antz, Chicken Little, Ice Age: Dawn of Dinosaurs, Home on the Range, dan The Three Musketeers. Osama juga menyimpan tiga film dokumenter mengenai dirinya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya