SOLOPOS.COM - ilustrasi Windows 10 (Cnet.com)

OS terbaru Windows 10 ternyata memiliki kemampuan untuk membunuh software ilegal.

Solopos.com, SOLO Operation System (OS) terbaru Microsoft, Windows 10, ternyata memiliki kemampuan hebat. Selain memiliki tombol Start yang hilang di Windows 8 dan fitur Egde, Windows 10 memiliki kemampuan membunuh software palsu atau ilegal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Techtimes, Selasa (18/8/2015), OS terbaru Windows 10 juga memiliki kelebihan menghabisi software ilegal yang sudah pernah digunakan sebelumnya. Bisa jadi kemampuan terbaru sistem operasi itu tidak akan disukai banyak orang. Namun, sepertinya kelebihan OS buatan perusahaan Amerika Serikat itu belum diketahui banyak pengguna.

Kali pertama kemampuan membunuh software ilegal dari Windows 10 diketahui oleh Alphr saat akan mengupdate sistem operasi yang lama ke OS terbaru Windows 10. Ketentuan itu terdapat alam peraturan service agreement update to the services or software, di nomor 7 b.

Saat mengikuti perjanjian dakam  mengupgrade Windows lama ke Windows 10 disebutkan Microsoft pasti memeriksa software yang ada di dalam perangkat dan melakukan update software itu atau menghilangkannya.

Microsoft dalam OS terbaru Windows 10 juga akan memeriksa dan menghilangkan software, game dan beberapa aplikasi lain yang tidak resmi. Peraturan juga akan diterapkan di Windows 10 Mobile yang akan dirilis beberapa bulan mendatang.

Kemampuan membunuh software ilegal dari OS terbaru itu untuk menghilangkan atau mengecilkan peluang pembajakan aplikasi perangkat lunak dalam untuk Windows 10. Hal itu juga membuat virus atau malware secara otomatis akan sulit berkembang di sistem operasi buatan Microsoft paling baru itu.

Perusahaan software asal Amerika Serikat, Microsoft, diprediksi untung besar dari penjualan OS terbaru Windows 10.  Buktinya, tiga pekan sejak dirilis, ada 53 juta pengguna yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa, Microsoft memang belum secara resmi merilis data terbaru mengenai pengunduhan OS terbaru Windows 10. Namun, banyak sumber menyatakan Windows 10 telah diundur lebih dari 25 juta pengguna dalam dua pekan awal perilisan.

Tiga pekan sejak peluncuran 29 Juli lalu, sebanyak 53 juta pengguna telah mengunduh dan menginstal OS terbaru Windows 10. pengguna Windows 10 itu telah menyebar di seluruh dunia.

Angka fantastis pengunduhan OS terbaru itu memang telah diprediksi sebelumnya. Hal itu karena satu hari sejak peluncuran, Windows 10 sudah digunakan di 14 juta laptop, komputer dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya