SOLOPOS.COM - Windows 10 iot core (Ubergizmo)

OS terbaru Windows 10 yang baru diluncurkan dua pekan lalu diprediksi melampaui Windows 8 dalam ukuran pengunduh.

Solopos.com, SOLO —  Operation System (OS) terbaru, Windows 10, ternyata menarik minat para pengguna di seluruh dunia.  Dua pekan sejak peluncurannya, Windows 10 itu telah diunduh dan diinstal sebanyak 27 pengguna Personal Computer (PC).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dikutip dari Okezone, Selasa (11/8/2015),  OS terbaru Windows 10 dalam dua pekan karena telah diinstal 27 juta pengguna PC di seluruh dunia dan sukses meraih 3,78 persen dalam pasar sistem operasi PC.

Sejak awal peluncurannya  OS terbaru Windows 10 telah meraih 0,39 pangsa pasar. Selama dua pekan, pangsa pasar Windows 10 meroket. Bahkan untuk area tertentu seperti di Inggris, pangsa pasar Windows 10 mencapai 7,56 persen.

Ini menandakan OS terbaru buatan Microsoft itu telah mengalahkan Windows 8. Seperti diketahui, ada elemen baru dalam Windows 10 seperti perpaduan menu start dengan metro design, Cortana pada PC, browser baru Microsoft Edge dan lain-lain.

Pada akhir Juli 2015, Microsoft resmi mengumumkan OS terbaru Windows 10 di Indonesia. Windows 10 akan terus menghadirkan layanan keamanan dan inovasi yang akan terus diperbarui secara otomatis.

OS terbaru Windows 10  ini akan tersedia untuk berbagai perangkat, mulai dari PC , tablet, smartphone, Raspberry Pi, Xbox One, Hololens, dan lain-lain.

Menurut Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro, OS terbaru Windows 10 merupakan hasil feedback dari 5 juta pengguna di seluruh dunia.

“Windows 10 merupakan hasil feedback dari 5 juta pengguna Windows dari program Windows di seluruh dunia,” ujar Andreas Diantoro.

Dilansir Kantor Berita Antara , Rabu, Windows 10 merupakan OS terbaru yang dibuat untuk dioperasikan melalui PC, ponsel, tablet dan berbagai perangkat komunikasi-informasi lainnya. Sistem ini kali pertama diluncurkan di  Selandia Baru, Sydney, Singapura dan Indonesia.

OS terbaru Windows 10 mulai diluncurkan 29 Juli lalu dan bisa digunakan secara gratis dalam satu satu tahun. Sistem terbaru itu memang belum ada di smartphone. Namun, diharapkan dalam waktu dekat bisa diunduh menggunakan ponsel-ponsel pintar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya