SOLOPOS.COM - Update Windows 10 (Ubergizmo)

OS terbaru Windows 10 beberapa waktu lalu diberikan update tanpa sepengetahuan pengguna.

Solopos.com, SOLO — Windows 10 memang menjadi OS  terbaru dan tercanggih yang dimiliki Microsoft. Setiap pengguna windows 7, 8, atau 8.1 asli pasti akan melihat pemberitahuan update Windows 10 yang terletak di pojok kanan bawah layar komputer atau laptop.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Selasa (15/3/2016), biasanya, update OS terbaru Windows 10 selalu menjadi pilihan pengguna yang ingin meng-update Windows atau tidaknya.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun belakangan ini, ada beberapa pengguna yang melaporkan Personal Computer (PC) atau laptopnya secara otomatis update ke OS terbaru Windows 10 tanpa persetujuan pengguna.

Beberapa pengguna ternyata mendapati laptop dan PC-nya sedang update OS terbaru Windows 10 secara otomatis dan tidak diketahui pemiliknya.

Namun, pihak Microsoft secara jelas memberi peringatan dan pemberitahuan tergantung pada pengaturan Windows Update Anda. Pengaturan ini dapat menyebabkan proses upgrade secara otomatis di perangkat Anda.

Sebelum upgrade dan mengubah OS terbaru Windows 10 di perangkat, Anda akan diminta untuk memilih ingin melanjutkan proses upgrade atau tidak.

Pemberitahuan upgrade OS terbaru Windows 10 itu tidak dapat dipungkiri. Pilihan lanjutkan atau tidak itu memang akan terpampang sebelum memulai proses upgrade Windows. Saat ini masih belum diketahui alasan beberapa pengguna yang mendapati perangkatnya update Windows dengan sendirinya.

Pihak Microsoft secara resmi mengabarkan di laman resminya pada Oktober 2015 lalu, pengunduhan dan update OS terbaru Windows 10 menjadi optional, tergantung pilihan pengguna sendiri. Namun, pada Februari lalu, pihak Microsoft mewajibkan setiap pengguna resmi untuk melakukan upgrade Windows.

Pihak Microsoft belum menanggapi komplain tentang masalah ini, namun ada beberapa pengguna Windows menyarankan untuk memeriksa pengaturan sekali lagi untuk meminimalis adanya kejadian serupa. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya