SOLOPOS.COM - OS Android M (istimewa)

OS terbaru Android M bakal memakai nama “Marshmallow”.

Solopos.com, NEW YORK — Sistem operasi Android terbaru, Android M, akan memakai nama Marshmallow. Nama ini diumumkan Google melalui blog resmi beberapa waktu lalu setelah diperkenalkan di ajang Google I/O 2015.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Marshmallow akan mengisi lini Android 6.0. Sebelumnya, sistem operasi (OS) ini disebut-sebut akan mengisi Android 5.2.

Dilansir The Verge, Selasa (18/8/2015), peresmian ini sekaligus dipakai Google untuk merilis software development kit (SDK) untuk OS terbaru itu. SDK ini diperuntukkan bagi para developer yang ingin membuat aplikasi untuk Marshmallow, dan bisa dipakai untuk mengakses application program interface (API) terbaru, yaitu versi 23.

Selain itu Google juga merilis Marshmallow versi preview ke-3 alias yang terakhir. OS ini bisa dipasangkan ke perangkat-perangkat Nexus yang saat ini sudah beredar di pasaran.

“OS preview ini sudah hampir final, namun tetap belum diposisikan untuk digunakan oleh konsumer,” tulis Google dalam blognya.
Pengguna Nexus yang menggunakan OS versi preview tersebut perlu mem-flash ulang OS perangkatnya dengan OS bawaan, agar bisa mendapat pembaruan versi over the air (OTA) Android Marshmallow.

Beberapa fitur anyar yang ada di Marshmallow adalah dukungan terhadap Android Pay, USB-C, dan sejumlah perbaikan di sistem operasi. Marshmallow adalah penerus dari Android 5.0 Lollipop yang diluncurkan pada tahun 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya