SOLOPOS.COM - Jolla Tablet sudah menggunakan Salfish OS (Phone Arena)

OS terbaru siap menjadi pesaing Android.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan asl Finlandia, Jolla, tak hanya fokus pada bisnis smartphone dan tablet. Perusahaan tersebut ternyata juga membuat sistem operasi (OS) untuk ponsel pintar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Phone Arena, Rabu (8/7/2015), OS kembangan Jolla itu bernama Salfish OS. Sistem operasi terbaru itu juga sudah digunakan oleh tablet terbarunya. Kini, mereka akan mulai melisensi Salfish untuk diterbitkan secara luas.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal tersebut membuat Jolla akan berfokus pada dua sektor bisnis yakni software dan hardware. Software untuk sistem operasi sedangkan hardware yakni smartphone dan tablet.

Jolla sendiri merupakan perusahaan yang awalnya didirikan oleh mantan karyawan Nokia pada 2011 lalu. Perusahaan itu menganggap ada peluang untuk berbisnis sistem operasi. Oleh karenanya mereka meluncurkan Salfish OS.

Jolla yakin OS terbaru kembangannya mampu menjadi pesaing kuat untuk Android. Seperti diketahui Android merupakan sistem operasi yang sangat populer saat ini. Sejumlah vendor ternama telah lama menggunakan sistem operasi itu untuk produk-produknya seperti Samsung, HTC, LG, serta Huawei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya