SOLOPOS.COM - LG G4 (Ubergizmo)

OS terbaru Android Marshmallow telah meluncur bulan lalu. LG G4 diklaim mendapat update Android M yang paling awal.

Solopos.com, JAKARTA — Perangkat Nexus sudah bisa dipastikan bakal menjadi yang pertama untuk mendapat pembaruan OS terbaru Android Marshmallow. Namun, LG mengklaim smartphone G4 juga akan mendapat update Android 6.0 paling awal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Detik, Kamis (15/10/2015), vendor asal Korea Selatan itu menyebut pengguna G4 di Polandia akan jadi yang pertama kebagian pembaruan OS terbaru Marshmallow tersebut, disusul Eropa, Asia dan Amerika.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayangnya, LG tak menyebut waktu pasti soal perilisan pembaruan OS terbaru Android Marshmallow. Namun, ada juga sumber yang menyebutkan pembaruan Marshmallow untuk G4 akan diberikan mulai pekan depan untuk pengguna di Polandia.

“Jalinan kerja sama LG dengan Google mampu membawa Android 6.0 ke LG G4 lebih cepat dari setiap pesaing kami,” ujar Wakil Presiden dan Kepala Komunikasi Pemasaran LG Mobile Communication Company, Chris Yie,

Namun, perlu diingat, saat ini sudah ada dua jenis perangkat yang sudah kebagian pembaruan  OS terbaru Marshmallow, yaitu lini Nexus dan Android One. Tak aneh memang, lini perangkat itu mendapat dukungan software langsung dari Google.

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Kamis, OS terbaru Android Marshmallow sesuai jadwal Selasa (6/10/2015) resmi hadir di perangkat Nexus. Google meluncurkan update Android M di limasmartphone Nexus.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu meluncurkan OS terbaru Android 6.0 Marshmallow untuk beberapa smartphone Nexus, seperti Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7, Nexus 9 dan Nexus Player.

Sementara dua smartpone terbaru dua Nexus terbaru, Nexus 5X dan 6P langsung menggunakan OS terbaru Android Marshmallow, pekan lalu. Bagi pengguna lima Nexus di atas, bisa langsung update OS terbaru Android Marsmallow di situs resmi Google Nexus.

Dengan update OS terbaru Android M, LG menyebut pengguna G4 akan dapat merasakan berbagai fitur andalan Android 6.0 Marshmallow yang bertujuan memberikan pengalaman penggunaan lebih baik.

Termasuk di dalamnya adalah Doze Mode yang akan menutup proses aplikasi yang berjalan secara background saat ponsel tak digunakan, sehingga memperpanjang masa pakai baterai.

Di samping itu, pengguna Android M bakal memiliki kontrol lebih besar untuk memberikan izin bagi aplikasi tertentu yang bermaksud mengakses fitur-fitur di dalam ponsel-nya. Perizinan bagi aplikasi ini tak hanya saat instalasi, namun dapat dilakukan setiap saat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya