SOLOPOS.COM - OS Android M (istimewa)

OS terbaru Android Marsmallow buatan Google akan digunakan Samsung tahun depan.

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung, hingga saat ini masih menggunakan Operation System (OS) Android Lollipop 5.1.1. Namun, setelah Google merilis OS terbaru Android Marshmallow, Samsung diprediksi akan mengupgrade OS tersebut.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (22/8/2015), versi penuh dari  OS terbaru Android 6.0 Marshmallow akan segera diluncurkan Google. Smartphone Nexus akan diberikan kesempatan pertama mencoba sistem operasi tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Samsung juga akan melakukan update OS terbaru Android Marshmallow, 2016 mendatang. Apabila Samsung menggunakan OS terbaru Marsmallow, secara otomatis bisa membackup aplikasi yang dipakai pengguna di smartphone sebelumnya ke Google Drive.

Ukuran file yang dibackup tak lebih dari 25 MB. Setelah dibackup, pengguna bisa menarik kembali file-file tersebut sehingga profil aplikasi yang sudah tersimpan di smartphone sebelumnya bisa digunakan.

Berikut ini daftar smartphone dan tablet Samsung yang akan menggunakan OS terbaru Android Marshmallow, seperti dihimpun dari Phonearena, Sabtu.
Samsung Galaxy Note Edge
Samsung Galaxy ALPHA
Samsung Galaxy Tab A
Samsung Galaxy S6 Duos
Samsung Galaxy S6 Edge
Samsung Galaxy Note 4
Samsung Galaxy Note 4 Duos
Samsung Galaxy Note 5
Samsung Galaxy S6 Edge +
Samsung Galaxy S6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya