SOLOPOS.COM - Blackberry Leap (Engadget)

OS terbaru Blackberry 10.3.2 memiliki beberapa penambahan fitur yang menarik. Apa saja?

Solopos.com, JAKARTA — Blackberry Indonesia memboyong sejumlah smartphone baru ke Tanah Air dengan sistem operasi Blackberry 10.3.2. OS terbaru Blackberry itu menonjolkan fitur keamanan, produktivitas, dan komunikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Kamis (22/10/2015), menurut Senior Product Manager BlackBerry South East Asia, Ardo Fadhola, ada beberapa fitur tambahan menarik di OS terbaru Blackberry 10.3.2.

Pertama, fitur Blackberry Blend yang digunakan untuk menyampaikan pesan dan konten di smartphone ke komputer atau tablet. “Pengguna OS terbaru Blackberry mendapat menerima notifikasi, membaca, merespons pesan instan, surat elektronik dan akses dokumen lainnya secara real time di komputer,” papar Ardo.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedua, fitur Blackberry Assistant yang merupakan asisten digital pertama Blackberry yang dapat digunakan dengan perintah suara atau teks untuk membantu pengguna mengelola pekerjaan.

Selanjutnya ada Etalase Aplikasi Ganda yang terdiri dari Blackberry World dan Amazon Appstore. Dua fitur OS terbaru Blackberry menyajikan lebih banyak aplikasi dibandingkan sistem operasi sebelumnya.

Terakhir fitur Blackberry Natural Sound. “Fitur tersebut berfungsi untuk beradaptasi dengan suara saat menelepon yang secara otomatis disesuaikan dengan kebisingan kondisi latar belakang pengguna,” kata Ardo.

Sementara itu, dilansir Okezone, Kamis, untuk preorder smartphone terbaru dengan OS terbaru Blackberry 10.3.2 yang digelar dari 21-28 Oktober, Blackberry Leap akan dilego dengan harga Rp3,5 jutaan. Sedangkan untuk Blackberry Passport Silver Edition dijual dengan harga Rp8,8 jutaan.

“Untuk penjualan 200 unit pertama akan disertai voucher perjalanan gratis senilai Rp300.000 dan tambahan Rp200.000 uang kembali,” tuturnya.

Spesifikasi Blackberry Leap yakni memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1.280 piksel dan 294 ppi. Blackberry Leap juga menggunakan Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 plus sebesar 1,5 GHz, dan dibantu RAM 2 GB.

Sedangkan untuk kamera utama memakai 8 megapiksel (MP) dengan flash. Memiliki internal memori sebesar 16 GB dan bisa di-upgrade hingga 128 GB. Agar tetap maksimal, Blackberry Leap menggunakan baterai 2.800 mAh.

Sementara itu, Blackberry Silver Edition memiliki spesifikasi layar 4,5 inci dengan resolusi 1.440 x 1.440 piksel dengan kerapatan 453 ppi. Urusan kinerja, Blackberry Silver Edition menggunakan Qualcomm MSM8974AA, Snapdragon 801, quadcore 2,26 Ghz dan RAM 3 GB.

Sedangkan untuk kamera utama menggunakan 13 MP dengan flash. Memiliki internal memori sebesar 32 GB dan bisa di-upgrade hingga 128 GB. Agar tetap maksimal, Blackberry Leap menggunakan baterai 3.450 mAh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya